Truk Terguling di Jalan Nasional Jombang, Ratusan Ayam Potong Tumpah ke Jalan

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 11:24 WIB
Kecelakaan truk pengangkut ayam
Kecelakaan truk pengangkut ayam di Jombang (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Truk sarat muatan ayam potong terguling saat melaju di Jalan Sokarno-Hatta, Jombang. Kecelakaan tunggal ini membuat ratusan ayam tumpah ke jalan sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto mengatakan, truk bernopol S 8601 UZ melaju dari timur ke barat atau dari arah Mojokerto ke Nganjuk di jalan nasional Surabaya-Madiun. Truk muatan ayam potong ini dikemudikan Basuki Rachmad (34), warga Desa Sukopinggir, Gudo, Jombang.

Sampai di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang sekitar pukul 07.30 WIB, ban belakang sebelah kiri truk tiba-tiba saja meletus. Akibatnya, seketika truk oleng ke kanan dan menabrak median jalan.

"Keterangan sopir truk ban belakang sebelah kiri meletus. Sehingga kehilangan kendali, truk naik ke median jalan, lalu terguling," terangnya kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Selasa (16/8/2022).

Truk terguling melintang di tengah jalan nasional Surabaya-Madiun. Seluruh muatan ayam yang ditempatkan pada puluhan keranjang warna merah berhamburan ke jalan. Polisi dibantu warga sekitar mengevakuasi ayam-ayam yang tumpah ke tepi jalan.

Arus lalu lintas dari arah Mojokerto maupun Jombang sempat tersendat. Karena truk yang terguling menutup separuh lajur jalan nasional dari arah timur dan juga dari arah sebaliknya. Polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengevakuasi truk dari tengah jalan.

"Arus lalu lintas sudah bisa dikendalikan sehingga kembali normal. Tadi sempat terhambat sedikit," ungkap Anang.

Anang memastikan tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini. Truk yang terguling telah dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Jombang. Pihaknya masih menyelidiki penyebab sesungguhnya kecelakaan ini.

"Nanti kami lihat apakah ada penyebab lain, masih kami selidiki dan kami dalami," tandasnya.



Simak Video "Sopir yang Gagalkan Penangkapan Mas Bechi Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)