Balita di Banyuwangi Tewas Tercebur Irigasi Sedalam 10 Meter

Ardian Fanani - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 15:46 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto: thinkstock
Banyuwangi -

Balita berinisial AF (4) di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi tewas tenggelam. Korban tercebur dan tenggelam di kanal saluran irigasi sedalam 10 meter.

Kapolsek Siliragung AKP Abdul Rohman mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa, (16/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, korban bermain sepeda roda tiga bersama dengan kakak sepupunya berinisial A yang masih berumur 5 tahun.

"Saat itu keduanya bermain sepeda, kebetulan rumah korban ini berdekatan dengan kanal saluran irigasi," kata Rohman, Selasa (16/8/2022).

Saat bermain tersebut, sepeda roda tiga yang ditumpangi korban tergelincir. Sepeda tersangkut di pinggir kanal sementara korban terjatuh ke dalam kanal sedalam 10 meter. "Korban langsung tercebur di kanal," tambahnya.

Mengetahui anaknya tercebur, orangtua korban pun juga langsung menceburkan diri ke kanal. Ia dibantu oleh sejumlah warga. namun korban langsung menghilang tenggelam di kanal tersebut.

Setelah kurang lebih setengah jam pencarian tubuh korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Tubuh korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

"Korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Kebondalem dan dinyatakan meninggal dunia. Keluarga menolak autopsi dan membuat surat pernyataan," jelasnya.

Rohman mengimbau kepada masyarakat agar terus mengawasi anaknya saat bermain di sekitar sungai dan kanal. Ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Di wilayah sini banyak sungai dan kanal. Kami minta masyarakat untuk mengawasi anaknya bermain khususnya anak yang masih balita," pungkasnya.



Simak Video "Ini Tampang Pelaku Onani di Depan Pendopo Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)