Kabar Kesehatan

Mengenal Posisi Lotus yang Nikmatnya Disebut Sampai ke Ulu Hati

Tim detikHealth - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 02:02 WIB
Posisi lotus itu apa
Ilustrasi posisi lotus. (Foto: Getty Images/Jasmina007)
Surabaya -

Akhir-akhir ini tengah ramai salah satu posisi bercinta, posisi lotus. Posisi ini disebut akan memicu kenikmatan hingga ke ulu hati. Seperti apa sih?

Posisi lotus dikenal sebagai variasi posisi bercinta yang paling bisa membuat pasangan mencapai kenikmatan maksimal. Dalam sebuah unggahan viral di TikTok, seorang warganet menyebut posisi ini memberikan kenikmatan 'sampai ulu hati'.

Warganet tersebut bercerita, posisi ini dipilih karena dirinya masih tinggal bersama mertua. Sehingga dalam urusan bercinta, harus mencari variasi yang tepat agar tidak berisik. Posisi lotus dianggap paling pas.

Pada posisi ini, pasangan saling berhadapan dengan kaki dan lengan saling merangkul satu sama lain. Posisi ini juga romantis karena kedua mata bisa saling beradu.

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG menjelaskan, posisi lotus sebenarnya merupakan salah satu dari beberapa jenis posisi seks yang paling 'bikin enak'. Selain disebabkan sentuhan pada titik-titik sensitif pria dan wanita, kenikmatan ini juga didorong adanya kontak mata dengan mata lantaran pasangan saling berhadapan dalam posisi seks lotus.

"Kalau posisi lotus yang seperti bunga, itu salah satu memang ada di kamasutra atau di buku 'The Perfumed Garden' disebutkan posisi tersebut juga karena dua-duanya gerakan seperti bunga lotus yang mekar, itu juga menyentuh beberapa titik sensitif daripada pria maupun wanita," ujarnya dilansir dari detikHealth, Kamis (11/8/2022).

"Si pria merasakan karena elastisitas (vagina) dari bunga lotus itu berdempet, otomatis gerakan-gerakannya juga merangsang dan menggairahkan," sambung dr Boyke.

Bagaimana 'Bentuk' Posisi Lotus?

Menurut dr Boyke, seks posisi lotus ini bisa dilakukan pria dan wanita yang saling berhadapan. Dengan posisi tersebut, 'body language' dalam pasangan saling terbangun sehingga kenikmatan dalam seks semakin terasa.

"Pada posisi lotus dua-duanya berhadapan. Orang yang melakukan berhadap-hadapan mata ketemu mata, jadi ada yang namanya 'body language'. Jadi tentu lebih enak. Tapi banyak kok posisi-posisi yang enak," pungkas dr Boyke.

Dikutip dari Insider, posisi lotus juga diterapkan dalam aktivitas 'cuddling' atau berpelukan. Pasalnya selain untuk mencapai kenikmatan dalam hubungan seks, posisi lotus juga efektif membangun keintiman.

Pada posisi lotus, salah satu dalam pasangan duduk bersila tegak. Pasangan lainnya kemudian duduk di pangkuan, dengan posisi saling berhadapan dengan pasangan. Pihak yang dipangku kemudian melingkarkan kaki di sekitar tubuh pasangannya, kemudian saling berpelukan.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)