Denny Caknan Meriahkan Penutupan Porprov Jatim VII di Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 23:31 WIB
Penutupan Porprov Jatim VII berlangsung meriah
Penutupan Porprov Jatim di Stadion Semeru (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikJatim)
Lumajang -

Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022 digelar di Stadion Semeru, Lumajang. Penutupan ini dipadati warga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta istri serta sejumlah pejabat Pemprov Jatim. Hadir pula Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Dalam penutupan porprov ini dibuka dengan tarian kolosal topeng Kaliwungu dan tari godril dari kabupaten Lumajang. Selanjutnya, para kontingen dari 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur berjalan menuju lapangan Stadion Semeru.

Penutupan ditutup dengan menyalakan kembang api dan hiburan dengan artis dari grup musik geranium dan Denny Caknan.

Pelaksanaan Porprov Jatim VII berdampak bagi ekonomi masyarakat. Bahkan, omzet UMKM naik hingga 200 persen. Selain itu, sarana dan prasarana olahraga semakin baik bahkan berstandar nasional.

"Dengan adanya Porprov Jatim omzet UMKM naik hingga 200 persen serta sarana olahraga semakin bagus," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam sambutannya, Minggu (3/7/2022).

Plt Gubernur Jawa Timur menyampaikan tujuan digelarnya Porprov Jatim sebagai kawah candradimuka bagi para atlet.

"Porprov Jatim ini sebagai kawah candradimuka bagi para atlit serta ajang mengasah bakat di bidang olahraga sehingga bisa mengharumkan nama Jawa Timur " ujar Plt Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Sementara itu, Porprov Jatim selanjutnya akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.



Simak Video "Ricuh Pertandingan Bola Porprov Jatim, Pemain 2 Tim Baku Hantam!"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)