Walkot Eri Sambangi Atlet Tarung Bebas yang Cedera di Porprov Jatim

Esti Widiyana - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 15:03 WIB
Wali kota Eri Cahyadi menjenguk Yulia HArdianti Putri atlet Surabaya yang cidera di Porprov Jatim
Walkot Eri Cahyadi jenguk Yulia Hardianti Putri atlet Surabaya yang cedera di Porprov Jatim(Foto: Dok. Pemkot Surabaya)
Surbaya -

Wali Kota Eri Cahyadi mengunjungi Yulia Hardianti Putri (21), atlet Surabaya yang mengalami cedera di bagian bahu saat bertanding di Porprov VII Jatim. Yulia yang mengalami cedera dirawat di RS Bina Sehat, Kabupaten Jember.

"Alhamdulillah ketika dicek semuanya, kondisi Yulia sudah mulai normal, tidak ada patah tulang. Saya matur nuwun sanget (Terima kasih banyak) kepada Pemerintah Kabupaten Jember dan RS Bina Sehat telah memberikan pelayanan luar biasa kepada atlet asal Surabaya," kata Eri saat dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022).

Eri menjelaskan setelah dikonsultasikan kepada dokter ortopedi RS Bina Sehat, Yulia bisa pulang besok, Senin (4/7/2022). Meski kondisi Yulia cedera, ia tetap memberikan semangat, karena sudah berjuang untuk Kota Pahlawan.

"Siapa pun yang bertanding di Porprov itu adalah atlet yang nantinya akan membawa nama besar Indonesia. Saya yakin dengan kekuatan kebersamaan ini akan muncul atlet-atlet luar biasa asal Jawa Timur," jelasnya.

Selain menjenguk dan memberikan support secara langsung, para atlet Surabaya juga diberikan persiapan dan pelatihan sebelum perlombaan dimulai. Sebelum bertanding, semua kepala perangkat daerah bergantian untuk memperhatikan dan memberikan fasilitas masing-masing cabang olah raga (cabor) yang bertanding.

"Insyaallah, tahun 2023 saya harap bisa lebih garang langi atlet-atletnya Surabaya, terlebih nanti tandingnya di Sidoarjo dan Mojokerto," ujar Eri.

Ia juga berpesan kepada warga Surabaya, untuk tidak lupa mendukung para atlet asal Surabaya. Sebab, Eri berharap bisa menjadi juara umum di Porprov Jatim.

"Ayo rek, semangat budal nang Jember dukung para atlet. Dino iki penutupane nang Lumajang, dungakno atlet Suroboyo dadi juara umum sing ke 7 berturut-turut (Ayo semangat berangkat ke Jember mendukung para atlet. Hari ini penutupannya di Lumajang, doakan atlet Surabaya menjadi juara umum ke 7 kali berturut-turut)," tandas Eri.



Simak Video "Ricuh Pertandingan Bola Porprov Jatim, Pemain 2 Tim Baku Hantam!"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)