Kedatangan Jenazah Pratu Beryl Disambut Pecah Tangis Ibunda

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Jumat, 01 Jul 2022 23:20 WIB
pratu beryl
Jenazah Pratu Beryl tiba di rumah duka (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman datang ke rumah duka. Jenazah Pratu Beryl tiba di rumah duka di Dusun/Desa Sukoharjo, Plemahan, Kabupaten Kediri.

Begitu tiba, jenazah Pratu Beryl dilakukan upacara penyerahan jenasah kepada keluarga. Penyerahan dan persemayaman jenazah digelar dengan upacara militer

Upacara penyerahan dipimpin inspektur upacara Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha. Penyerahan jenazah disambut duka dari keluarga besar. Isak tangis juga terlihat saat iringan jenazah tiba di rumah prajurit yang dikenal keluarga sebagai anak yang soleh tersebut.

pratu berylJenazah Pratu Beryl tiba di rumah duka (Foto: Andhika Dwi Saputra)

"Ini tadi upacara penyerahan jenasah sudah dilaksanakan dan akan dijaga oleh anggota kami hingga besok pelaksanaan pemakaman," kata Letkol Kamil Bahren Pasha.

Sementara itu, Zuliana ibunda Pratu Beryl nyaris pingsan saat melihat peti jenasah disemayamkan di rumah duka. Nampak beberapa kerabat harus menopang tubuh Zuliana yang terus menghapus air mata yang membasahi pipinya.

"Saya ikhlas pak, saya rida 24 Tahun umur anak saya bersama saya, dan sebagai prajurit TNI anak saya gugur demi bangsa dan negara saat bertugas. Ibu sayang kamu nak Beryl," kata Zuliana di hadapan peti jenazah anaknya.

Usai disemayamkan, puluhan warga, kerabat langsung menggelar salat jenasah dan doa bersama untuk Pratu Beryl. Nampak 2 orang anggota TNI dengan senjata laras panjang berjaga di samping peti jenazah sembari warga menggelar doa bersama.



Simak Video "Cerita Horor Aksi Pelaku Pembacokan Membabi Buta di Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)