Peringati HUT Bhayangkara, Polairud Polda Jatim Tabur Bunga-Atraksi Jetski

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Kamis, 30 Jun 2022 15:37 WIB
Ditpolairud Polda Jatim gelar tabur bunga sambut ke-76 HUT Bhanayngkara
Ditpolairud Polda Jatim gelar tabur bunga sambut ke-76 HUT Bhanayngkara (Foto: Praditya F. Rahman/detikJatim)
Surabaya -

Ditpolairud Polda Jatim menggelar acara tabur bunga di kawasan Tanjung Perak, Surabaya. Acara tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT ke-76 Bhayangkara 2022.

Selain tabur bunga, anggota Ditpolairud Polda Jatim juga melakukan atraksi jetski. Mereka menunjukkan aneka gerakan dan manuver di perairan di Selat Madura atau tepat bawah Jembatan Suramadu.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan peringatan HUT Bhayangkara kali ini tak hanya upacara dan tabur bunga saja. Tapi, juga ziarah ke makam para pendahulu dan pejuang kemerdekaan RI.

"Hari ini, kita melakukan ziarah, dalam rangkaian 1 Juli memperingati hari Bhayangkara ke-76. Diharapkan, untuk mengingatkan kita bahwa dalam perjuangan, kemerdekaan atau membangun bangsa itu tidak hanya di darat, di laut pun demikian," kata Slamet, Kamis (30/6/2022).

Slamet menambahkan kegiatan serupa tak hanya sehari saja. Namun, masih ada sejumlah kegiatan yang masih dalam satu rangkaian HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

"Tabur bunga (di laut) bertujuan meningkatkan semangat rekan-rekan Polairud untuk tetap melihat bahwa perjuangan para pahlawan dulu itu seperti yang kita harapkan, tadi sedikit banyak rasa atau empati itu terbentuk di jiwa Polisi," ujar Slamet.

Acara tabur bunga dan atraksi jetski ini rupanya menarik sejumlah warga dan ABK yang melintas. Tampak mereka melambaikan tangan dan mengabadikan momen itu melalui ponsel mereka.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)