Wanita di Malang Tewas Terlindas Bus Setelah Gagal Nyalip

Wanita di Malang Tewas Terlindas Bus Setelah Gagal Nyalip

Muhammad Aminudin - detikJatim
Selasa, 14 Jun 2022 18:55 WIB
biker perempuan tewas terlindas bus
Biker perempuan tewas terlindas bus (Foto: Dok. Satlantas Polres Malang)
Malang -

Kecelakaan menewaskan seorang pengendara motor di Jalan Raya Genengan, Pakisaji, Kabupaten Malang. Pemotor perempuan itu tewas setelah gagal menyalip bus.

Dari keterangan yang dihimpun detikJatim, korban adalah Febyana Rama Dyanti (27), warga Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan yang terjadi siang tadi itu bermula saat korban mengendarai Honda BeAT nopol N 4559 EBQ melaju dari arah selatan (Kepanjen) ke utara (Malang) dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian korban hendak menyalip bus PO Haryanto bernopol B 7203 VGA yang dikemudikan oleh Maksum yang melaju di depannya. Bersamaan dari arah berlawanan melaju truk gandeng yang tak dikenal.

"Karena pengendara sepeda motor sewaktu mendahului tidak dapat menguasai stir sehingga terjadi tabrak samping dengan kendaraan bus dan pengendara sepeda motor terlindas roda belakang kanan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rubiyanto saat dikonfirmasi detikJatim, Selasa (14/6/2022).

Sunarko menuturkan korban mengalami luka di bagian kepala hingga tewas di lokasi kejadian.

"Korban mengalami luka di kepala dan meninggal di lokasi kejadian," tegas Sunarko.

Setelah dilakukan olah TKP, jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Sementara Maksum, pengemudi bus mengaku tak menyadari jika ada pengendara motor yang akan menyalip bus yang dikemudikannya dan saat itu, kondisi jalan sedang macet.

"Saya mendengar teriakan dan langsung banting setir ke kiri, tapi masih terlindas ban," kata pria asal Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini.

Bus yang dikemudikan Maksum tengah perjalanan dengan tujuan Jakarta. Karena kejadian ini, bus membawa lima penumpang itu gagal meneruskan perjalanan.



Simak Video "Perkembangan Kasus Siswa SD Di-bully Kakak Kelas Hingga Koma"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)