Pelajar di Malang Tewas Terlindas Truk Saat Berangkat Sekolah

Muhammad Aminudin - detikJatim
Senin, 06 Jun 2022 12:02 WIB
Korban pelajar tertabrak truk di Malang dievakuasi
Korban pelajar terlindas truk di Malang dievakuasi (Foto: Istimewa)
Malang -

Seorang pelajar tewas setelah terlindas truk di Jalan Raya dr Wahidin SH, Lawang, Kabupaten Malang. Polisi kini memburu sopir truk yang menabrak korban.

Dari hasil olah TKP Unit Laka Satlantas Polres Malang, korban bernama Elizabeth Novira (15). Korban merupakan pelajar SMA di Lawang.

"Korban meninggal dunia di TKP, dengan luka di bagian kepala akibat tertabrak truk, yang identitas pengemudinya belum diketahui," kata Kanit Laka Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rubiyanto saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (6/6/2022).

Sunarko menambahkan kecelakaan itu terjadi pada pukul 06.24 WIB. Saat itu, korban hendak menyeberang jalan dari sisi barat ke sisi timur.

Nahas, saat menyeberang, sebuah sepeda motor Honda Vario nopol N 5417 ABM yang dikendarai Brilly Rahmatullah melaju dan menabrak korban. Seketika korban langsung terpental dan terlentang di jalan raya.

Belum sempat tertolong, korban kemudian terlindas truk yang melaju dari arah utara ke selatan. Usai kejadian itu, truk diketahui terus melaju dan kabur.

"Awalnya korban tertabrak kendaraan roda dua saat menyeberang dari barat ke timur, hingga terjatuh. Pada saat yang sama melaju truk dari arah utara dan menabrak korban hingga menyebabkan meninggal dunia," tutur Sunarko.

Salah satu warga setempat sekaligus saksi, Noval memberi kesaksian bahwa korban diketahui merupakan pelajar salah satu SMA di Lawang. Ini terlihat dari seragam yang dipakai korban.

"Saya pas lewat, ada kecelakaan itu. Korban terlihat merupakan pelajar SMA. Yang akan menyeberang ke SMA Negeri 1 Lawang di sebelah timur jalan," imbuh Noval terpisah.

Menurut Noval, lokasi kecelakaan merupakan jalan poros Malang-Surabaya dan sebaliknya. Dan titik kecelakaan merupakan persimpangan, yang banyak kendaraan keluar-masuk dari arah timur.

Saat jam sibuk, banyak kendaraan melaju kencang di ruas jalan tersebut dan rawan kecelakaan. Ia berharap instansi terkait peduli dengan memasang rambu-rambu atau traffic light.

"Semestinya dipasang rambu-rambu atau traffic light kuning di lokasi. Agar pengguna jalan bisa lebih berhati-hati, jika melintas di lokasi kecelakaan," tandas Noval.

Rek, detikcom lagi bagi-bagi hadiah sebesar Rp 30 Juta ++. Caranya mudah rek, kamu cukup ceritakan 'Hal Terseru Saat Berkunjung ke Jawa Timur' di kolam komentar di SINI



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)