Balita di Sampang Kecanduan Hirup Aroma Bensin

Kamaludin - detikJatim
Senin, 13 Jun 2022 20:18 WIB
Balita di Sampang kecanduan hirup aroma bensin
Balita di Sampang kecanduan hirup aroma bensin (Foto: Kamaludin/detikJatim)
Sampang -

Seorang balita di Sampang punya kebiasaan tak biasa yakni menghirup aroma bensin di dalam botol. Jika tak dituruti, si balita akan menangis tak henti-henti.

Balita itu berinisial A (4). Ia merupakan anak dari pasangan M Hamid dan Sahiyatul Jannah warga Dusun Gendis, Desa Rabasan, Camplong Sampang.

Hamid, ayah balita itu mengatakan dirinya dan ibunya mengaku khawatir dengan kebiasaan anaknya yang telah kecanduan tersebut. Namun saat dilarang, anaknya akan menangis tak henti-henti.

"Sebenarnya saya khawatir. Tapi mau gimana lagi Kalau kami larang malah nangis ndak karu-karuan. Jadi kami biarkan. Tapi sampai sekarang malah tidak bisa berhenti," kata Hamid kepada detikJatim, Senin (13/6/2022).

Hamid sendiri tak bisa berbuat apa-apa, sebab ia sendiri punya usaha membuka kios bensin eceran di rumahnya. Pernah ia menyembunyikan botol-botol berisi bensin, tapi cara itu juga gagal.

Sebab, saat akan mengisi bensin ke dalam botol, saat itu anaknya pasti datang dan merengek meminta sebotol bensin untuk dihirup.

Senada, Jannah, ibu balita itu juga mengaku kesulitan menghentikan kebiasaan anaknya. Ia juga merasa khawatir dengan efek jangka panjang yang ditimbulkan.

"Sebenarnya beberapa kali kami berusaha menghilangkan kebiasaan tersebut karena khawatir berdampak pada kondisi fisiknya tetapi masih belum bisa," kata Jannah.



Simak Video "Melihat 'Gubuk' Latihan Atlet Tembak Sampang yang Raih Juara Umum Porprov"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)