Terjadi Lagi, Balita Tulungagung Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Adhar Muttaqin - detikJatim
Selasa, 17 Mei 2022 21:21 WIB
Balita Tulungagung ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan.
Balita Tulungagung ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan. (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)
Tulungagung -

Seorang balita asal Rejotangan, Tulungagung ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan milik orang tuanya sendiri. Korban tercebur saat pamit mengambil mainan.

Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto mengatakan, peristiwa itu dialami AKP (2) warga Desa Sumberagung, Rejotangan, Tulungagung, Selasa (17/5/2022) siang.

"Memang betul ada kejadian balita tenggelam di kolam ikan milik orang tuanya di Desa Sumberagung. Korban masih berumur dua tahun," kata AKP Puji Hartanto.

Menurutnya, kejadian itu bermula saat korban bersama ibunya di rumah. Kemudian korban pamit ke belakang rumah untuk mengambil mainan.

"Setelah ditunggu-tunggu, korban tidak kunjung kembali," ujarnya. Orang tua korban pun bergegas mencari anaknya di sekitar rumah.

Saat itulah korban AKP ditemukan tenggelam di dalam kolam ikan. Seketika itu korban dievakuasi orang tuanya dan dilarikan ke Puskemas setempat.

"Namun setelah dilakukan pemeriksaan, korban ternyata sudah meninggal," jelasnya.

Puji mengatakan, hasil penyelidikan dan visum terhadap jasad korban polisi memastikan korban meninggal akibat tenggelam.

"Korban saat ini sudah diserahkan kepada keluarga dan sudah dimakamkan," imbuhnya.

Terkait sejumlah kejadian balita dan anak-anak tenggelam di wilayah Rejotangan, Kapolsek Puji Hartanto mengimbau masyarakat pemilik kolam ikan meningkatkan kewaspadaan dan sistem keamanan, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

"Kami harap, pemilik kolam untuk memasang pagar, sehingga aman dari jangkauan anak-anak, terutama balita," jelasnya.



Simak Video "Seorang Remaja Tewas Tenggelam dan Terseret Arus Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)