Walkot Mojokerto Bagikan Sembako ke Ketua RT/RW di 3 Kelurahan

Jihaan Khoirunnissa - detikJatim
Kamis, 28 Apr 2022 16:19 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyalurkan bantuan sembako kepada ketua RT/RW dan LPM dari 3 kelurahan di kantor Kelurahan Pulorejo. Kegiatan bagi-bagi paket bantuan ini menjadi momen silaturahmi bersama jajaran perangkat daerah pada level bawah.

Hal ini menyusul surat edaran yang diterbitkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada Ramadhan dan pelarangan open house halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah kota dan juga atas nama pribadi mohon maaf lahir dan batin apabila selama ini dalam berinteraksi ada kesalahan dan kekhilafan mohon dimaafkan. Karena nanti pada saat Idul Fitri kami seluruh pejabat pemerintah se-Indonesia belum boleh open house, maka kesempatan ini kami gunakan untuk silaturahmi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Pada kegiatan yang digelar Rabu (27/4) kemarin, Ika menyampaikan pihaknya merasa sangat terbantu atas sumbangsih ketua RT dan RW yang telah menjadi penyambung aspirasi masyarakat di level bawah.

"Kami Pemerintah Kota sangat terbantu dengan sumbangsih ketua RT/RW, banyak hal mungkin yang terjadi di masyarakat yang tidak sampai pada telinga dan juga mata kami, karena keterbatasan kami," katanya.

Sebagai informasi, sebanyak 945 paket sembako bagi Ketua RT/RW, LPM dan tenaga kebersihan di 18 Kelurahan se-Kota Mojokerto disalurkan secara bertahap mulai dari 24 April hingga 28 April mendatang.

"Ini kami anggarkan setiap tahun, kami menganggap bahwa tugas dan tanggung jawab RT/RW itu sangat berat, karena ujung tombaknya pemerintah di tingkat paling bawah, jadi ini bentuk apresiasi kami," pungkas Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mojokerto Iwandoko.



Simak Video "PBB Sebut 20 Juta Orang di Afghanistan Alami Kelaparan Akut"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)