Selokan yang Halangi Akses Jalan di Magetan Akhirnya Diuruk, Kasus Selesai

Sugeng Harianto - detikJatim
Minggu, 13 Feb 2022 22:00 WIB
selokan halangi akses jalan warga magetan
Warga bekerja bakti menguruk selokan yang halangi akses jalan (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan -

Perseteruan tiga tetangga soal selokan di Dusun Belud, Desa Sukowidi, Kartoharjo, Magetan akhirnya berakhir. Selokan yang dibuat Sungkono itu telah diuruk dan akses jalan kembali bisa dilewati oleh Partini dan Jumadi PB.

"Ayo-ayo kerja," teriak warga yang gotong royong menutup selokan, Minggu (13/2/2022).

selokan halangi akses jalan warga magetanAkses jalan yang selumnya terhalan selokan kini bisa dilewati lagi (Foto: Sugeng Harianto)

Penutupan selokan yang dilakukan oleh puluhan warga disambut senang oleh keluarga Partini dan Jumadi PB. "Alhamdulillah kalau Pemkab dan desa dan Camat sudah turun tangan. Jalan sudah dibuka dan bisa dilalui orang banyak," terang Partini.

Sekretaris Desa Sukowidi, Ratna menjelaskan bahwa polemik sengketa jalan RT ini sudah berlangsung sudah sejak tiga kepala desa. Baru kades saat ini bisa menyelesaikan permasalahannya.

"Sudah temurun tiga kades infonya karena saya juga baru dan alhamdulillah ini disaksikan TNI dan Polri warga telah gotong royong menutup selokan," terang Ratna.

Sebelumnya, akses jalan rumah Partini dan Jumadi PB terhalangi lubang selokan sepanjang sekitar 3 meter. Selokan yang berupa cangkulan tanah masih baru tersebut mempunyai kedalaman sekitar 50 cm.



Simak Video "Waduh, Akses Jalan Perumahan di Cianjur Ditembok Pemilik Tanah"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)