Polisi dan Desa Gagal Mediasi Soal Selokan Halangi Akses Warga Magetan

Sugeng Harianto - detikJatim
Jumat, 11 Feb 2022 19:21 WIB
selokan halangi akses jalan rumah di magetan
Selokan yang halangi jalan (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan -

Akses jalan dua rumah di Dusun Belud, Desa Sukowidi, Kartoharjo, Magetan terhalangi selokan yang dibuat oleh tetangganya. Pihak perangkat desa hingga Polsek gagal memediasikan pihak Sungkono pembuat selokan dengan pihak Partini dan Jumadi PB.

"Kemarin sudah berusaha mediasi. Saya diundang ke kantor desa tapi pihak pak Sungkono tidak hadir," ujar Partini kepada detikJatim Jumat (11/2/2022).

Partini mengaku pasrah dengan selokan yang dibuat Sungkono dan menghalangi jalannya menuju jalan utama desa. Ia lebih memilih memutar lebih jauh melewati akses jalan persawahan. Kejadian perseteruan soal akses jalan itu sendiri sudah terjadi tiga kali.

"Kejadian seperti ini sudah tiga kali. Saya dengan pak Jumadi pasrah saja. Kami lewat akses jalan persawahan. Alhamdulillah ada yang bantu tanah uruk. Ndak tahu siapa yang kirim," tandasnya.

Mediasi yang gagal juga diakui oleh ketua RT setempat Sugito. Bahkan Polsek Kartoharjo yang ikut membantu mediasi juga tidak membuahkan hasil.

"Selain perangkat desa, pihak Polsek kemarin juga datang. Untuk meredam suasana panas sementara untuk Bu Partini dan pak Jumadi kita buatkan akses lewat jalan persawahan. Jalannya juga lebar karena menghubungkan jalan antar RT," tandasnya.

Sebelumnya, tetangga Partini bernama Sungkono mencangkuli jalan untuk dibuat selokan yang melintang di akses jalan pada Selasa (8/2). Selain menutup jalan keluarganya, selokan juga menutup akses jalan keluarga Jumadi PB yang rumahnya bersebelahan dengannya.



Simak Video "Waduh, Akses Jalan Perumahan di Cianjur Ditembok Pemilik Tanah"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)