Lewat Matur Kapolres, Polisi Sambangi Warga Bojonegoro yang Membutuhkan

Ainur Rofiq - detikJatim
Rabu, 09 Feb 2022 17:43 WIB
polres bojonegoro
Kapolres Bojonegoro membantu warga lewat Matur Kapolres (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Aplikasi Matur Kapolres yang digagas oleh Polisi di Bojonegoro ternyata mendapatkan respons positif. Terbukti tak sedikit warga yang melapor dan menyampaikan informasi kepada Kapolres AKBP Muhammad.

Bahkan orang yang sakit dan tidak mampu juga ada yang melaporkannya ke aplikasi Matur Pak Kapolres.

"Banyak ya pesan yang masuk di aplikasi Matur Pak Kapolres, salah satunya ini ada warga yang menginformasikan kondisi warga yang sakit dan tidak mampu. Maka ini kita langsung follow up dengan bhabinkamtimas, ternyata benar apa yang dilaporkan dan kita tindak lanjuti dengan menyambangi," tutur Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad kepada detikJatim, Rabu (9/2/2022).

Muhammad menyambangi rumah Salipah (75) dan Srini (51) di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro. Muhammad memberikan bantuan berupa sembako serta tali asih hasil dari patungan para anggota yang bersedekah setiap hari.

"Personel Polres Bojonegoro setiap hari bersedekah tidak melihat besar kecilnya yang penting ikhlas. Dari sedekah itu kita salurkan kepada warga yang kurang mampu dengan memberikan paket sembako dan tali asih," ujar Muhammad.

Selain memberikan bantuan sembako, Muhammad bersama jajaran juga mengingatkan pentingnya menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini COVID-19 belum usai.

"Melalui sambang desa ini kita juga tetap ingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan tetap mematuhi 3 M agar terhindar dari COVID-19," pungkas Muhammad.



Simak Video "Bau Busuk Keluar dari Sumur Pertamina di Bojonegoro, Warga Pusing dan Mual"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)