Saat Polisi Bojonegoro Silaturahmi ke Perguruan Silat

Ainur Rofiq - detikJatim
Minggu, 06 Feb 2022 05:20 WIB
Polisi di Bojonegoro menyambangi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Kegiatan ini untuk menjaga persaudaraan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
Polisi Bojonegoro silaturahmi ke perguruan silat/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Polisi di Bojonegoro menyambangi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Kegiatan ini untuk menjaga persaudaraan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam silaturahmi ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang didampingi para pejabat utama, langsung diterima sesepuh PSHT di Jalan Kolonel Sugiono, Bojonegoro.

Muhammad menuturkan, kehadirannya bersama para anggota ingin menyatukan visi dan misi kegiatan yang ada di Bojonegoro. Ini agar tercipta situasi aman, damai dan kondusif.

Tak hanya itu, Muhammad meminta dukungan dan kerja sama seluruh keluarga besar PSHT Cabang Bojonegoro. Dia mengajak semua pihak bersinergi dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bojonegoro.

"Mari saling mengingatkan anggotanya hingga tingkat ranting untuk menjaga kerukunan antarperguruan silat di wilayah Bojonegoro demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif," kata Muhammad, Sabtu (5/2/2022).

Selain itu, Muhammad menambahkan, saat ini pihaknya memiliki program Cangkrukan Kamtibmas Presisi dan Matur Pak Kapolres. Dengan adanya program ini, permasalahan yang ada di lapangan dapat disampaikan, sehingga bisa cepat selesai.

"Jangan sampai ada permasalahan terus mengerahkan massa, mari duduk bersama bisa dengan Cangkrukan Kamtibmas Presisi atau melalui aplikasi berbasis WhatsApp Matur Pak Kapolres," imbuhnya.

Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi ini. "Kami mengapresiasi sinergitas antara Polres Bojonegoro dengan seluruh perguruan silat khususnya PSHT Cabang Bojonegoro berjalan baik hingga saat ini," jelas Wahyu.

Wahyu juga menegaskan, para pesilat di Bojonegoro selama ini ikut membantu sepenuhnya dalam menjaga keamanan. Ini untuk mewujudkan Harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Saat sambang ke padepokan, Muhammad memberikan cendera mata dan perangkat body protector untuk berlatih.



Simak Video "Dua Kelompok Massa Perguruan Silat di Madiun Terlibat Bentrok"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)