Ibu di Bojonegoro Coba Ajak 2 Anak Bunuh Diri Diduga Karena Suami Selingkuh

Ainur Rofiq - detikJatim
Sabtu, 05 Feb 2022 17:21 WIB
Bojonegoro
Foto: Tangkapan layar
Bojonegoro -

Ibu berinisial SM (25) nekat mengajak dua anaknya mengakhiri hidup dengan melompat dari atas jembatan Kali Khetek, Bojonegoro. Aksi ini diduga dipicu perselingkuhan sang suami.

"Informasi yang didapati dari beberapa saksi, ada dugaan suaminya selingkuh. Sehingga ibunya ngajak anak-anaknya percobaan bunuh diri," ungkap Kapolsek Bojonegoro Kota, AKP Nur Zjaeni saat dikonfirmasi detikjatim, Sabtu (5/2/2022).

Aksi nekat ibu muda hendak bunuh diri sambil mengajak kedua anaknya ini terjadi kemarin (4/2/2022). Video penggagalan aksi ini sempat viral di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum mencoba bunuh diri, SM sempat menelepon suaminya melalui video call WhatsApp. Saat itu, kondisi SM berada di atas jembatan kali kethek dan berniat bunuh diri sambil mengajak kedua putra-putrinya.

Melihat istrinya sudah di atas jembatan, AP langsung meminta tolong dua tetangganya, Devi dan Novi. Keduanya langsung meluncur ke lokasi dan melihat pelaku berada di atas tiang beton jembatan sambil menarik tangan anaknya.

Namun, sang anak yang berusia 8 dan 5 tahun menolak untuk ikut.

"Awalnya, pelaku dan anaknya yang nolongin ya tetangganya yang disuruh suaminya dan dibantu pengguna jalan yang sedang lewat," imbuh Nur.

Beruntung aksi ini berhasil diketahui dan digagalkan warga.

"Iya benar, kejadian kemarin pagi. Kita dapat informasi langsung meluncur ke lokasi jembatan Kali Kethek Bojonegoro dan alhamdulillah percobaan bunuh diri bisa digagalkan dibantu tetangga dan warga," kata Nur.

Nur menduga kejadian ini dipicu oleh masalah keluarga. Untuk itu, pihaknya sempat mendatangi kediaman korban dan memberi imbauan agar tak lagi melakukan aksi nekat yang membahayakan.

"Kita juga ke rumah keluarga korban di Ngrowo dan Dander untuk memintai keterangan dan memberi imbauan agar jika ada masalah keluarga diselesaikan dengan baik," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Putus Cinta, Wanita Muda di Kendari Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)