Ibu di Bojonegoro Coba Bunuh Diri Ajak 2 Anaknya untuk Lompat dari Jembatan

Ainur Rofiq - detikJatim
Sabtu, 05 Feb 2022 14:26 WIB
Bojonegoro
Foto: Tangkapan layar
Bojonegoro -

Seorang ibu, SM (25) nekat mengajak dua anaknya mengakhiri hidup. SM hendak melompat dari atas jembatan Kali Khetek, Jalan TGP Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro, sembari membawa anaknya.

Beruntung aksi ini berhasil diketahui dan digagalkan warga. Dua warga yang menggagalkan aksi ini yakni Devi (25) dan Novi (30). Keduanya merupakan tetangga SM.

Dua perempuan ini sempat dihubungi suami SM untuk dimintai tolong mencari SM yang hilang dari rumah. Mereka langsung bergegas mencari keberadaan SM dan dua anaknya.

Setibanya di jembatan Kali Kethek, kedua perempuan itu kaget bukan main. Mereka melihat SM berusaha mengajak anaknya yang berusia 8 tahun dan 5 tahun untuk melompat ke jembatan. Namun, dua anak SM tak mau menuruti ajakan ibunya sembari berusaha memegang tiang besi jembatan.

Takut terjadi sesuatu yang tak diinginkan, Devi dan Novi meminta tolong para pengendara motor yang sedang melintasi jembatan. Sehingga, aksi nekat percobaan bunuh diri ini berhasil digagalkan.

Kapolsek Bojonegoro Kota, AKP Nur Zjaeni membenarkan adanya peristiwa ini. Aksi ini terjadi pada Jumat (4/2/2022). Video aksi percobaan bunuh diri ini sempat viral dan menyebar di aplikasi perpesanan.

"Iya benar, kejadian kemarin pagi. Kita dapat informasi langsung meluncur ke lokasi jembatan kali kethek dan alhamdulillah percobaan bunuh diri bisa digagalkan dibantu tetangga dan warga," kata Nur saat dikonfirmasi Sabtu (5/2/2022).

Nur menduga kejadian ini dipicu oleh masalah keluarga. Untuk itu, pihaknya sempat mendatangi kediaman korban dan memberi imbauan agar tak lagi melakukan aksi nekat yang membahayakan.

"Kita juga ke rumah keluarga korban di Ngrowo dan Dander untuk memintai keterangan dan memberi imbauan agar jika ada masalah keluarga diselesaikan dengan baik," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Jadi Ibu Muda, Tasya Kamila Akui Sempat Overwhelmed"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)