150 Ribu Masker Dibagikan ke Kelurahan dan Pasar Kota Pasuruan

Muhajir Arifin - detikJatim
Rabu, 02 Feb 2022 21:14 WIB
gus ipul bagikan masker ke warga
Gus Ipul bagikan masker ke warga (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membagikan 150 ribu masker ke warganya. Masker dibagikan ke seluruh kelurahan dan pasar.

"Hari ini kami bagikan 150 ribu masker untuk seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Kami bagikan melalui kelurahan, pasar - pasar dan lainnya," kata Gus Ipul saat membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, Rabu (2/2/2022).

Selain Gus Ipul, sejumlah anggota Forkopimda juga turut serta turun ke pasar. Gus Ipul mengobrol dengan sejumlah pedagang dan berpesan agar terus memakai masker.

"Belakangan ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker memang menurun. Ini yang perlu kita tingkatkan kembali. Ayo bersama-sama, bergandengan tangan kembali patuh dan menerapkan prokes betul," jelasnya.

Menurut Gus Ipul, sejauh ini kasus penularan COVID-19 memang masih landai, yang mana terdapat tujuh kasus aktif. Namun, harus tetap waspada, apalagi ada varian Omicron.

"Mari kembali bersama - sama waspada, tidak takut. Tetap patuh prokes, agar Kota Pasuruan tetap menjadi level 1," paparnya.

Di sisi lain, Gus Ipul juga menghimbau masyarakat Kota Pasuruan yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, utamanya yang lansia.

"Kalau yang umum sudah mencapai 90 persen lebih. Lansia masih 69 persen dan jadi prioritas kita. Kami minta RT dan RW dan kelurahan memotivasi lansia agar mau vaksin. Kalau mau, diantar ke tempat-tempat vaksin," pungkasnya.

Gus Ipul juga menegaskan rumah sakit siap mengantisipasi meningkatkan kasus. "Di beberapa daerah memang ada peningkatan. Rumah sakit kita siap," pungkasnya.



Simak Video "Gus Ipul Sambut detikjatim: Semoga Bisa Wujudkan Jatim Moncer!"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)