Wawali Gandeng Crazy Rich Surabaya Bagikan Gratis Minyak Goreng ke Warga

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Jumat, 28 Jan 2022 22:07 WIB
Wawali Armuji dan crazy rich Surabaya.
Wawali Armuji dan crazy rich Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Harga minyak goreng di Surabaya sempat menyentuh Rp 19 ribu hingga Rp 22 ribu. Akibat fenomena ini, minyak goreng mengalami kelangkaan di pasar.

Menyikap hal ini, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumdag) kemudian menggelar operasi pasar minyak goreng. Operasi ini difokuskan di tiga titik lokasi.

Ketiga loaksi tersebut berada di halaman Kelurahan Gunungsari , Balai RW 4 Dukuh Kupang Barat dan Kelurahan Dukuh Pakis. Dinkopumdag menyediakan komoditi minyak sebanyak 3 Ton atau 3000 Kemasan 1 Liter.

Dalam opersi pasar ini Wakil Wali Kota Surabaya Armuji hadir dan memantau langsung di titik kelurahan Gunungsari kecamatan Dukuh Pakis. Ini dilakukan untuk memastikan harga yang dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

"Ibu - ibu yang sudah menunggu saat ini pemerintah kota melalui dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan menggelar operasi pasar untuk membantu agar warga dapat membeli sesuai ketentuan Harga Eceran Tertinggi," kata Armuji, Jumat, (28/1/2022).

Armuji tidak sendirian saat memantau operasi pasar ini. Sebab ia juga didampingi dua orang crazy rich Surabaya yakni Tom Liwafa dan Steven. Keduanya kemudian secara spontan memborong minyak goreng dan membagi-bagikannya ke warga langsung.

"Alhamdulillah teman saya Tom Liwafa dan Steven membeli semua minyak , tapi nanti akan dibagikan ke ibu - ibu semua sehingga tidak perlu membeli ya . Tapi jangan dobel nanti ngambilnya," ungkap Armuji.

Armuji menambahkan, operasi pasar ini digelar untuk menjaga kestabilan harga sesuai arahan dari kementerian perdagangan Republik Indonesia.

Sementara itu, Tom Liwafa mengaku senang karena diberi kesempatan Armuji untuk berbagi dengan warga. Ia juga mengapresiasi Armuji yang dinilai responsif dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami bersyukur diberikan ruang untuk berbagi bersama warga , Cak Ji sebagai Wakil Walikota Surabaya juga responsif dan peka terhadap kondisi warga," tutur Tom Liwafa.

Dalam kegiatan operasi pasar ini, setiap orang hanya diperbolehkan membawa 2 liter minyak goreng. Adapun syaratnya cukup dengan menunjukan KTP Surabaya.



Simak Video "Horor! Antrean Panjang Warga Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/abq)