Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Surabaya Masih Rp 21 Ribu/Liter

Esti WIdiyana - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 17:46 WIB
Harga minyak goreng (migor) kemasan di Surabaya telah turun menjadi Rp 14 ribu/liter. Namun di pasar tradisional harga minyak goreng curah masih Rp 21 ribu/liter.
Pembeli minyak goreng di supermarket Surabaya/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Harga minyak goreng (migor) kemasan di Surabaya telah turun menjadi Rp 14 ribu/liter. Namun di pasar tradisional harga minyak goreng curah masih Rp 21 ribu/liter.

Pantauan detikJatim harga migor Rp 14/liter dapat ditemui di sejumlah supermarket. Meski demikian pembeliannya dibatasi, salah satunya di supermarket Bonnet.

"Di Bonnet stok minyak terbatas, semua minyak akan berharga Rp 14 ribu. Kita batasi agar semua dapat. Maksimal 1 orang 2 liter, kemasan 2 liter ambil 1. Kita sifatnya pemerataan," kata Manager Bonnet Supermarket Bambang Sumartono kepada detikJatim, Kamis (20/1/2022).

Menurut Bambang, pembatasan pembelian itu dilakukan untuk mengantisipasi panic buying.

"Kebetulan Bonnet harga Rp 14 ribu mulai hari ini, harapan kita tidak panic buying, tidak untuk belanja berlebihan, secukupnya sesuai kebutuhan. Di manapun nanti akan mendapat minyak goreng Rp 14 ribu per liter. Jangan sampai panic buying," jelasnya.

Sementara itu, di pasar tradisional, minyak goreng kemasan masih naik di kisaran harga Rp 21 ribu/liter. Sedangkan untuk curah para pedagang mematok Rp 19 ribu.

"Masih Rp 20-21 ribu/liter dan Rp 38 ribu per dua liter untuk minyak kemasan. Kalau minyak goreng curah harganya Rp 19 ribu/kg," kata Khairudin, salah satu pedagang di Pasar Tambakrejo.

"Masih mahalnya harga minyak goreng ini karena masih mahal harga dari distributor," pungkas Khairudin.

Sebelumnya, harga minyak goreng kemasan mahal. Selain migor kemasan, harga migor curah juga melonjak. Sebelumnya harga minyak goreng curah Rp 18 ribu ribu/liter, kini Rp 21 ribu/liter.



Simak Video "Harga Minyak Goreng di Minimarket Kembali Mahal, Stoknya Masih Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)