Buntut Viral Pesta Gay, Wisata Air Panas Kepulungan Diminta Berbayar Agar Aman

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 25 Jan 2022 14:56 WIB
pemandian sumber air panas kepulungan
Biik mandi di pemandian air panas Kepulungan dibongkar (Foto: Muhajir Arifin/File)
Pasuruan -

Bilik pemandian sumber air panas Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dibongkar usai ribut "pesta seks gay." Pemerintah desa diminta memperbaiki fasilitas dan menerbitkan karcis masuk.

"Jadi setelah ada keluhan masyarakat kemarin kami ke lokasi. Belum ada bukti konkret (terkait dugaan adanya pesta gay). Kami sampaikan dalam rangka ke depan perlu perbaikan pengelolaan, desa juga bersedia melakukan pembenahan. Mungkin nanti diatur lagi bilik-biliknya," kata Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana kepada detikJatim, Selasa (25/1/2022).

Bakti juga mengusulkan agar pemerintah desa menerbitkan karcis masuk ke lokasi. Sehingga ada petugas yang mengawasi.

"Lokasi itu jauh dari permukiman. Yang jaga juga kadang ada, kadang enggak. Jadi semua orang bebas keluar-masuk. Makanya kami sarankan mending dikarcis sekalian," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, perangkat desa membongkar bilik mandi setelah ramai di media sosial lokasi itu dijadikan "pesta seks kaum gay". Seorang netizen mengunggah jika sejumlah gay yang belum diketahui asalnya datang ke pemandian Kepulungan di tengah malam.

Meski dilepas, warga masih bisa menikmati air panas. Warga bisa mandi langsung dari pancuran dengan memakai pakaian.

Sumber air panas ditemukan di Tanah Kas Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Januari 2021. Lokasinya sekitar 500 meter dari Jalan Raya Surabaya-Malang itu hanya sekitar 500 meter sehingga mudah dijangkau.

Air panas tersebut dipercaya berkhasiat mengobati pegal dan linu. Suhu air diperkirakan 40 derajat sehingga aman untuk mandi.

Pihak desa menyalurkan air panas melalui pipa-pipa kecil sehingga warga bisa mandi langsung dari pancuran. Karena semakin ramai, dibuat bilik mandi semi permanen.



Simak Video "Ditawari Kerjaan, ABG di Sleman Dicabuli Pria Penyuka Sesama Jenis"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)