Round-up

Saat Luapan Sungai Paksa Mempelai Wanita Lamongan Arungi Banjir untuk Nikah

Tim detikcom - detikJatim
Senin, 24 Jan 2022 09:02 WIB
Video mempelai wanita mengarungi banjir beredar di media sosial. Pengantin itu naik perahu menuju tempat akad nikah, yakni KUA Kecamatan Turi.
Mempelai wanita mengarungi banjir/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Video mempelai wanita mengarungi banjir beredar di media sosial. Pengantin itu naik perahu menuju tempat akad nikah, yakni KUA Kecamatan Turi, Lamongan.

Ada 2 video yang beredar, yakni berdurasi 25 detik dan 1 menit. Atau video saat sang mempelai perempuan naik perahu dan ketika ia di atas perahu mengarungi banjir.

Aksi mempelai wanita mengarungi banjir itu terjadi di Desa Kepudibener, Kecamatan Turi. Yang tengah dilanda banjir luapan Bengawan Njero.

Salah seorang warga Desa Kepudibener, Thohari membenarkan soal itu. Ia menyebut, mempelai bergaun putih itu mengarungi banjir menuju KUA untuk melangsungkan akad nikah.

"Benar. Itu video tadi pagi di desa saya, Desa Kepudibener," kata Thohari kepada detikJatim, Sabtu (22/1/2022).

Pasangan yang tengah berbahagia itu, menurut Thohari, warga satu desa namun beda dusun. Mereka yakni Alek dan Fitri.

"Karena jalan desa banjir sehingga untuk mencapai KUA di kecamatan, kami naik perahu dulu sekitar 4 km untuk kemudian beralih menggunakan mobil dan menembus banjir lagi," jelasnya.

Dalam data yang dihimpun dari BPBD Lamongan, banjir akibat luapan Bengawan Njero melanda 26 desa di 5 kecamatan di Lamongan. Yaitu Kecamatan Turi, Kalitengah, Deket, Glagah dan Karangbinangun.

Untuk membantu warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, BPBD Lamongan menerjunkan 2 mobil pikap untuk mengangkut warga dan motor, dari Pasar Kiringan menuju ke desa terdekat yang tidak kebanjiran.

Selain itu, OPD juga secara bergiliran menyediakan kendaraan untuk warga. Untuk mengurangi debit air, 4 pompa yang berada di Kuro, Kecamatan Glagah telah diaktifkan.



Simak Video "Penampakan Banjir di Lamongan Akibat Luapan Bengawan Njero"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/fat)