Pasokan Daging di Kota Pasuruan Aman Meski Pedagang Sapi Sempat Mogok

Muhajir Arifin - detikJatim
Sabtu, 22 Jan 2022 21:38 WIB
Pasokan daging sapi di Kota Pasuruan aman meski sejumlah blantik sempat menghentikan pengiriman ke jagal. Saat ini, para pedagang sudah kembali memasok sapi ke pemotongan hewan.
Daging sapi di Kota Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan -

Pasokan daging sapi di Kota Pasuruan aman meski sejumlah 'blantik' sempat menghentikan pengiriman ke jagal. Saat ini, para pedagang sudah kembali memasok sapi ke pemotongan hewan.

"Daging tidak pernah langka, memang sempat ada masalah tapi suplai daging di Pasuruan tetap aman," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah, di sela-sela memantau stok daging sapi di Pasar Besar, Sabtu (22/1/2022).

Para pedagang sapi sempat mogok mengirimkan hewan berkaki empat itu ke jagal. Hal itu dipicu perdebatan harga daging sapi.

Menurut Yanuar, harga daging di Kota Pasuruan dikeluhkan paling murah yakni Rp 110 ribu per kilogram untuk daging super, padahal di daerah lain Rp 120 ribu. Pedagang sapi meminta jagal bisa menaikkan harga, namun permintaan ini ditolak.

"Pak Wali langsung perintahkan kami memfasilitasi dan alhamdulillah saat ini sudah ada kesepakatan bersama antara blantik dan jagal. Jadi hari ini sudah aman," kata Yanuar.

Pedagang sapi dan jagal saat ini sudah sepakat untuk menaikkan harga daging sapi Rp 10 ribu menjadi Rp 120 per kilogram.



Simak Video "Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi di Bandung Nyaris Rp 140 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/fat)