Kadinkes Jatim Sebut Kasus COVID-19 Mulai Naik

Faiq Azmi - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 20:12 WIB
Kasus COVID-19 di Jatim mulai naik. Seperti yang disampaikan Kadinkes Jatim Dr Erwin Astha Triyono.
Kadinkes Jatim Dr Erwin Astha Triyono/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Surabaya -

Kasus COVID-19 di Jatim mulai naik. Seperti yang disampaikan Kadinkes Jatim Dr Erwin Astha Triyono.

"Dalam beberapa hari ini trennya naik. Kemarin (Kamis) ada 89 kasus sehari," kata Erwin kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/1/2022).

Erwin memaparkan, pada awal pekan ini, tepatnya Hari Senin (17/1), tambahan kasus COVID-19 hanya 17. Angka penambahannya terus naik. Hari ini bertambah 92 kasus.

"Memang trennya naik, untuk kasus aktif sudah di atas 300 kasus. Ini menjadi kewaspadaan, dan jangan sampai lengah," jelasnya.

Erwin juga menjelaskan, Pemprov Jatim akan mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19. Di antaranya dengan melakukan tracing yang masif.

"Antisipasi khusus tetap harus mau di-tracing. Dengan tracing, meski ada potensi kasus naik tapi bisa melihat berapa sih kasus di masyarakat, dan mengurangi risiko ke orang yang lain. Serta kita meminta optimalisasi aplikasi PeduliLindungi di masyarakat itu penting, juga terutama disiplin prokes," tambahnya.

Dalam data Satgas COVID-19 Jatim, kasus aktif saat ini sebanyak 313. Kasus COVID-19 aktif terbanyak ada di Kota Malang, yakni 73 kasus. Di Kota Surabaya ada 40 kasus.



Simak Video "Ada yang Buat WHO Meragu soal Sirkulasi Covid-19 di Dunia Saat Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)