Khofifah Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di PCNU Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 15:24 WIB
Operasi pasar minyak goreng digelar PCNU Kota Malang. Masyarakat bisa membeli satu liter minyak goreng seharga Rp 12.500.
Operasi pasar minyak goreng di PCNU Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang -

Operasi pasar minyak goreng digelar PCNU Kota Malang. Masyarakat bisa membeli satu liter minyak goreng seharga Rp 12.500.

Dalam operasi pasar tersebut, disediakan 150 dus minyak goreng. Minyak goreng itu sedianya dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Namun harga kembali turun setelah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Malang Sutiaji, memberikan potongan harga menjadi Rp 12.500 per liter.

"Kita memang melakukan di beberapa titik. Seperti hari ini kita lakukan di kantor NU Kota Malang. Sembari kita mensubsidi lagi dari harga Rp 14 ribu dijual dengan harga Rp 12.500 per liter. Sehingga 2 liter itu harganya Rp 25 ribu," kata Khofifah.

Menurut Khofifah, langkah ini sebagai upaya memperhatikan masyarakat saat membutuhkan minyak goreng. Selain yang terpenting yakni meningkatkan daya beli masyarakat.

"Saya rasa ini bagian kita memperhatikan masyarakat, supaya daya beli bisa membaik. Terutama kita berharap untuk pedagang mikro, pedagang gorengan. Insyaallah akan ter-support," kata Khofifah.

Terpisah, Ketua PCNU Kota Malang Isroqun Najah mengungkapkan, pihaknya hanya menyediakan 150 dus minyak goreng untuk dijual kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tadi malam kita terima informasi Ibu Gubernur ada giat di Malang Kota, kemudian bersama Muslimat kita dipercaya mendistribusikan pasar murah ini. Kami merasa terima kasih dan melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa ngantri sekalipun dari nominal tidak terlalu jauh perbandingannya dengan di pasar, tetapi menunjukkan bahwa memang masyarakat membutuhkan," ujarnya.



Simak Video "Tim Gabungan Polri-Kemenperin Sidak Pabrik Minyak Goreng di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/fat)