Saat Ridwan Kamil Mengunjungi Taman Brantas Kediri yang Diarsitekinya

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 13:29 WIB
ridwan kamil di taman brantas kediri
Ridwan Kamil dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Taman Brantas (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Ridwan Kamil (RK) menyempatkan diri mengunjungi Taman Brantas saat berada di Kediri. Taman Brantas merupakan hasil desain RK saat ia masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

RK berkeliling Taman Brantas ditemani Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Saat berkeliling, RK menyempatkan diri sarapan nasi pecel dan minum kopi di salah satu sudut taman.

"Dulu zaman menjadi Wali Kota, saya diminta sahabat saya pak Wali Kota Kediri menata sisi Sungai Brantas. Kota yang dilewati sungai itu potensi keindahannya sebenarnya besar," jelas RK kepada detikcom di sisi taman bawah Jembatan Brawijaya dan Jembatan Lama Brantas, Jumat (21/1/2022)

ridwan kamil di taman brantas kediriTaman Brantas Kediri merupakan karya arsitektur Ridwan Kamil (Foto: Andhika Dwi Saputra)

RK menjelaskan bahwa Taman Brantas ini konsepnya lebih ke kombinasi yang sifatnya taman aktif yang warna merah dan taman pasif yang banyak pohonnya. Konsep ini untuk anak muda, dewasa, dan lansia.

"Pemimpin harus membuat karya dan pemimpin harus juga saling men-support, tolong menolong, termasuk ada request areal jembatan lama ini akan didesain ulang menjadi jembatan terkeren se-Indonesia. Tunggu tanggal mainnya", kata RK.

ridwan kamil di taman brantas kediriRidwan Kamil dan Abdullah Abu Bakar mencoba arena sepeda ketangkasan di Taman Brantas Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga sempat mencoba arena sepeda ketangkasan bersama dengan Abdullah Abu Bakar.

"Ini bentuk ucapan terima kasih saya pada Kang Emil dan tim yang telah mendesain Taman Brantas sehingga menjadi keren seperti sekarang. Tadi Kang Emil berjanji untuk membuat desain baru untuk merespons Jembatan Lama, sehingga akan melengkapi yang sudah ada, arealnya akan lebih luas", kata Abdullah Abu Bakar.



Simak Video "Ridwan Kamil Imbau Warga Tak ke Jakarta Saat Petang, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)