Nasihat Ridwan Kamil untuk Arteria Dahlan yang Telah Minta Maaf ke Orang Sunda

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 20:33 WIB
ridwan kamil di ponpes lirboyo
Ridwan Kamil di Ponpes Lirboyo (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyambut baik permintaan maaf Anggota DPR RI Arteria Dahlan kepada masyarakat Sunda. RK berharap ucapan Arteria Dahlan tersebut bisa menjadi hikmah bagi masyarakat khususnya pejabat publik.

"Ya mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah seorang pemimpin, pejabat publik tentu harus berhati-hati dalam menjaga lisan," kata RK kepada wartawan saat di Ponpes Lirboyo, Kediri, Kamis (20/1/2022).

RK kemudian mengimbau agar lebih baik diam jika tidak bisa berbicara baik. Menurut RK, anjuran itu juga telah diajarkan di dalam agama.

"Dalam syariatnya juga bicaralah yang baik atau diam. Itu menjadi hikmah dalam peristiwa ini," terang mantan Wali Kota Bandung itu.

Sebagai orang Sunda, RK mengaku lapang dada dan menerima permintaan maaf Arteria Dahlan. Ia berharap apa yang diucapkan Arteria bisa menjadi pelajaran agar bisa menjaga persatuan.

"Tentulah karena yang diminta masyarakat Sunda itu permintaan maaf dan sudah dilakukan. Insyaallah kita menerima dengan lapang dada dan jadi pelajaran," lanjut RK..

"Kita jaga Bhinneka Tunggal Ika kita, toleransi kita, identitas kita damai itu lebih penting daripada bertengkar dan penuh keributan yang tidak perlu. Jadi terima kasih Bang Arteria Dahlan yang sudah tulus meminta maaf," tandas RK.



Simak Video "Ridwan Kamil Tuntut Arteria Minta Maaf ke Masyarakat Sunda"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)