Pesan Ketum AHY di Musda Demokrat Jatim: Hangat Boleh, Jangan Sampai Terbakar

Faiq Azmi - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 16:34 WIB
musda demokrat jatim di Surabaya
Ketum AHY di depan peserta Musda Demokrat Jatim (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka Musda DPD Demokrat Jatim. AHY berpesan, agar suasana Musda jangan sampai memecah belah.

"Marilah kita satukan energi ini, kita jauhkan hal yang justru membuat kita terpecah bela. Musda ini forum konsolidasi, bukan forum polarisasi. Saya memahami, menjelang Musda ada dinamika, ada suasana hangat. Hangat boleh jangan sampai terbakar, saya yakin kader di Jatim memiliki kedewasaan, menjaga pentingnya soliditas ini," ujar AHY saat membuka Musda melalui virtual, Kamis (20/1/2022).

AHY mengungkapkan, partai Demokrat membuka ruang bagi perbedaan di dalam Musda, karena itu adalah esensi demokrasi. Namun, AHY berpesan perbedaan di Musda tetap dalam koridor konstruktif, jangan sampai memecah belah.

AHY berharap, Musda Jatim dapat dilalui dengan baik dan melahirkan Ketua serta jajaran pengurus yang bisa meningkatkan elektabilitas partai.

"Saya ucapkan terima kasih ke seluruh kader yang berupaya menjaga situasi kondusif dan menyejukkan kita. Tunjukkan kita partai cerdas, bermartabat, jangan sampai terbelah. Musda akan kita lewati juga, lalu kita fokus untuk terus berkoalisi dengan rakyat, membantu rakyat sekitar kita," katanya.

Diketahui, Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim digelar pada Kamis (20/1) ini. Ada dua nama terkuat yang digadang memimpin partai berlambang Mercy lima tahun ke depan. Yakni Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga.

Emil merupakan Plt Ketua Demokrat Jatim sekaligus Wagub Jatim. Sementara Bayu Airlangga merupakan Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, yang juga Anggota DPRD Jatim. Bayu merupakan menantu Pakdhe Karwo.

Dalam Musda ini, Emil Dardak disebut mendapat dukungan 12 DPC, sedangkan Bayu mendapat dukungan 30 DPC. Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari panitia terkait jumlah dukungan DPC yang telah diproses verifikasi faktual.



Simak Video "Singgung Politik Identitas, AHY Minta Kadernya Kedepankan Akal Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)