Yel-yel Dukung Bayu Airlangga Menggema di Arena Musda Demokrat Jatim

Faiq Azmi - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 13:42 WIB
Musda Demokrat Jatim ke VI
Yel yel sambut Bayu di Musda Demokrat Jatim (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Calon Ketua Demokrat Jatim Bayu Airlangga datang di lokasi Musda Demokrat di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (20/1/2022) siang. Kedatangan Bayu disambut meriah dan yel-yel para pendukungnya.

Pantauan detikcom, Bayu tiba bersama puluhan DPC pendukungnya. Setibanya di Hotel Shangri-La, Bayu langsung disambut para pendukungnya dengan yel-yel.

"Bayu menang, Bayu Ketua Demokrat Jatim, Bayu birukan Jatim," kata salah satu pendukung.

Setelah yel-yel, para pendukung Bayu bersama-sama membaca selawat. Usai membaca selawat bersama, Bayu dan pendukungnya berfoto bersama.

Ketua Demokrat Sampang Abdus Salam mengatakan, kedatangan Bayu dikawal 26 Ketua DPC yang mendukung Menantu Mantan Gubernur Jatim Soekarwo (Pakdhe Karwo).

"Ada 26 DPC ini yang datang bersama dan mendukung Mas Bayu di Musda," kata Abdus Salam kepada detikjatim, Kamis (20/1/2022).

Abdus Salam mengungkapkan, sambutan para kader di lokasi musda menunjukkan adanya keinginan besar, pemilihan ketua Demokrat Jatim berjalan demokratis.

"Akar rumput di bawah, bisa dilihat tadi pendukung kader solid meminta Musda ini demokratis. Dan grass root ini solid mendukung Mas Bayu sebagai Ketua Demokrat Jatim," terangnya.

Abdus Salam menambahkan, pihaknya optimis DPP menunjuk Bayu sebagai Ketua Demokrat Jatim. Apalagi, untuk jumlah dukungan, Bayu unggul jauh dari Emil Elestianto Dardak.

"Kita optimis Bayu jadi Ketua Demokrat Jatim," tandasnya.

Sebelumnya, Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim digelar hari ini. Ada dua nama terkuat yang digadang memimpin partai berlambang Mercy 5 tahun ke depan. Yakni Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga.

Emil merupakan Plt Ketua Demokrat Jatim sekaligus Wagub Jatim. Sementara Bayu Airlangga merupakan Anggota DPRD Jatim, yang juga menantu Pakdhe Karwo.



Simak Video "Momen Kericuhan Massa Bakar Atribut Partai Demokrat di NTT"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)