Wisata Cimory On The Valley Semarang, Jam Buka dan Harga Tiket Masuknya

Wisata Cimory On The Valley Semarang, Jam Buka dan Harga Tiket Masuknya

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 24 Sep 2022 00:01 WIB
Memerah susu sapi di Cimory On The Valley Semarang.
Aktivitas memerah susu di Cimory On The Valley, Semarang. Foto: Dok IG @cimory.otv
Solo -

Cimory Grup merupakan salah satu produsen makanan dan minuman kemasan di Indonesia. Pada awal berdiri di 1993, perusahaan ini memproduksi daging olahan, produk susu dan telur dengan berbagai merek.

Namun, belakangan perusahaan tersebut juga tertarik untuk mengembangkan industri wisata. Budi daya ternak hingga pengolahan bahan makanan ternyata menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melihat prosesnya secara langsung.

Salah satunya adalah Cimory On The Valley yang ada di kawasan Semarang, Kabupaten Semarang. Tempat wisata favorit di Jawa Tengah ini mulai dibuka untuk umum pada 2013 silam.


Dikutip dari laman resminya, Cimory On The Valley atau yang juga sering disebut dengan Cimory Ungaran ini mengusung konsep edukasi dan keluarga. Konsep ini membuat Cimory Ungaran sangat cocok menjadi tujuan wisata dengan mengajak anak-anak.

Di akun Instagram @cimory.otv, banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama berwisata di tempat ini. Selain menyaksikan peternakan yang dikelola secara modern, anak-anak juga bisa diajak mencicipi pengalaman berinteraksi dengan ternak hingga ikut memerah susu sapi.

Tentu saja banyak wahana permainan hingga kebun binatang mini yang menjadi daya tariknya. Tempat wisata itu juga memiliki taman bunga dengan aneka bangunan yang instagramable.

Lokasi dan Jam Buka

Lokasi Cimory On The Valley ini berada di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Bergas, Kabupaten Semarang. Lokasinya tepat berada di tepi jalan raya dari Semarang menuju Solo.

Bagi anda yang berasal dari luar kota, akses paling mudah menuju Cimory On The Valley adalah dengan melalui Tol Semarang-Solo dan keluar di Gerbang Tol Bawen. Lalu Anda bisa berbelok ke kanan menuju arah Semarang.

Adapun jam buka untuk tempat wisata ini berbeda-beda, tergantung hari dan lokasi yang akan diakses, meliputi jam buka untuk tempat wisata, restoran maupun toko.

Jam Buka Weekday

  • Shop: 09.00 WIB-18.00 WIB
  • Resto: 10.00 WIB-18.00 WIB
  • Wisata: 09.00 WIB-16.00 WIB

Jam Buka Weekend

  • Shop: 08.00 WIB-20.00 WIB
  • Resto: 09.00 WIB-20.00 WIB
  • Wisata 08.00 WIB-16.00 WIB

Harga Tiket

Harga tiket masuk di Cimory On The Valley juga berbeda-beda, tergantung paket yang akan anda ambil. Untuk paket Dairyland harga tiket masuknya Rp 15 ribu untuk satu orang. Di paket ini pengunjung bisa menikmati mini zoo yang ada di kawasan wisata itu.

Sedangkan untuk paket Minimania harga tiket masuknya Rp 25 ribu per orang. Di dalam paket ini pengunjung bisa menikmati taman miniatur dunia. Sedangkan untuk paket combo, pengunjung hanya perlu untuk bayar Rp 35 ribu untuk mendapatkan paket Dairyland serta Minimania sekaligus.



Simak Video "Memerah Susu Sapi di Peternakan Cimory Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)