Sinopsis Prey, Prekuel Serial Predator Rekomendasi Film Akhir Pekan

Sinopsis Prey, Prekuel Serial Predator Rekomendasi Film Akhir Pekan

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 20 Agu 2022 07:01 WIB
Prey
Tokoh Naru dalam Film Prey. Foto: dok Prey
Solo -

Rekomendasi film akhir pekan versi detikJateng kali ini jatuh pada Prey. Film Prey ini tidak diputar di layar kaca bioskop, tetapi dapat kamu disaksikan melalui platform streaming seperti Disney+ dan Hulu.

Film Prey merupakan prekuel dari serial Predator sebelumnya. Dengan latar waktu yang lebih awal dari beberapa film Predator pendahulunya, Prey jadi tetap bisa dinikmati oleh penonton baru yang sebelumnya tak pernah menyaksikan serial Predator. Berikut sinopsisnya.

Sinopsis Film Prey

Film Prey mengambil setting waktu pada awal abad 18. Prey menceritakan tentang Naru (Amber Midthunder), wanita pejuang dari suku Comanche Indian yang akan berhadapan dengan eksistensi asing yang kemudian dijuluki Predator.


Semula, Naru yang bersenjatakan kapak dan panah ini bukanlah pejuang sejati. Oleh orang tuanya, dia dididik untuk menjadi penyembuh. Dia bisa membuat bermacam ramuan dari tumbuh-tumbuhan di hutan untuk mengobati luka warga suku Comanche.

Meski demikian, Naru punya ambisi menjadi pemburu sekaligus petarung seperti kakak lelakinya Taabe (Dakota Beavers). Tiap hari Naru berlatih sendiri dengan kapaknya, hingga dia menemukan inovasi yakni dengan menambahkan tali. Dengan kapak yang gagangnya diikat tali dari tumbuhan itu, Naru bisa lolos dari maut ketika terjebak di lumpur hisap.

Taabe sebenarnya mendukung niatan Naru untuk menjadi seorang pemburu. Menurut Taabe saat menjelaskan kepada teman-teman pemburunya, Naru punya keahlian melacak jejak di hutan. Mulai dari jejak beruang, singa, dan terakhir jejak sang Predator.

Perjumpaan Naru dengan sang Predator berawal ketika dia menyaksikan Guntur yang tak wajar di langit. Fenomena itu kemudian disusul dengan penemuannya terhadap bangkai-bangkai binatang yang seluruh kulitnya terkelupas. Naru juga menemukan jejak kaki sang Predator yang ukurannya jauh lebih besar dari tapak manusia.

Penasaran akan kondisi tragis hewan-hewan itu, Naru pun menelusuri jejak sang Predator itu di hutan. Hingga akhirnya dia menyaksikan sendiri bagaimana makhluk aneh 'Predator' yang tembus pandang itu membantai seekor beruang ganas dengan mudahnya. Sejak itulah Kemudian muncul naluri dalam diri Naru untuk menyelamatkan sukunya dari ancaman makhluk asing tersebut.

Dalam upaya menghadapi Predator, Naru mengalami berbagai rintangan. Apalagi Predator dari luar planet bumi itu punya senjata yang canggih, tak sebanding dengan senjata suku Comanche yang berupa panah, tombak, dan kapak. Apakah Prey dan sukunya dapat selamat dari ancaman bahaya Predator itu? Saksikan filmnya di Disney+ dan Hulu.

Kisah aksi dan petualangan Prey patut menjadi rekomendasi film akhir pekan untuk ditonton bersama teman atau sahabat di rumah. Di film ini kita juga akan terhibur oleh lanskap alam habitat suku Comanche yang menakjubkan. Dari hasil rating IMDb, film ini juga mendapat skor 7.2/10.



Simak Video "Tekanan yang Dirasakan Amber Midthunder saat Berperan di 'Prey'"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)