5 Drakor Pendek untuk 'Gabut' Akhir Pekan, Plus Sinopsis-Review

5 Drakor Pendek untuk 'Gabut' Akhir Pekan, Plus Sinopsis-Review

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 20 Agu 2022 06:31 WIB
The Sound of Magic
The Sound of Magic. Foto: dok. Netflix
Solo -

Berikut daftar 5 drama Korea (drakor) berdurasi pendek yang tak akan terlalu menyita akhir pekanmu. Seluruh episode dari tiap judul drakor ini bisa kamu tuntaskan dalam 1-2 hari saja. Berikut daftar 5 drakor pendek yang direkomendasikan detikJateng untuk akhir pekanmu, lengkap dengan sinopsis dan reviewnya.

1. The Sound of Magic (2022)

Drama Korea terbaru ini dibintangi Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, Hwang In Youp, dan masih banyak lagi. The Sound of Magic ini terdiri dari 6 episode. The Sound of Magic menceritakan tentang seorang murid SMA, Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun), yang hidup bersama adik perempuannya. Mereka berdua tak tahu di mana keberadaan orang tuanya.

Untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari, Ah Yi harus mengambil kerja paruh waktu. Ah Yi yang berprestasi di sekolah ini juga tak henti berjuang dengan segala cara untuk mendapatkan pekerjaan tetap.


Sementara itu teman sebangku Ah Yi yang berambisi mendapat peringkat pertama, Na il Deung (Hwang In Yeop), selalu memperhatikan Ah Yi. Dia merasa bisa mengalahkan Ah Yi dalam pelajaran matematika. Tapi tak disangka, hal itu membuatnya jatuh hati pada Ah Yi.

Suatu hari Ah Yi bertemu dengan Lee Eul (Ji Chang Wook), pesulap di taman hiburan yang telah lama terabaikan. Lee Eul ingin membantu Ah Yi. Awalnya Ah Yi takut dengan bantuan pesulap itu. Namun, akhirnya ia percaya pada sihir dan keajaiban. Buat kamu yang suka drakor genre musical, The Sound of Magic cocok buat menemani liburanmu.

2. Soundtrack (2022)

Drama Korea yang dibintangi Park Hyun Sik dan Han So Hee ini terdiri dari 4 episod. Soundtrack menceritakan tentang Han Seon Woo dan Lee Eunsu yang bersahabat sejak masa sekolah. Han Seon Woo (Park Hyung Sik) adalah fotografer yang sudah punya studio sendiri. Sedangkan Lee Eunsu (Han So Hee) adalah penulis lagu.

Ternyata Seon Woo selama ini diam-diam memendam rasa cinta pada Eunsu. Namun dia takut untuk mengungkapnya. Sebab, mereka berdua sudah berjanji untuk menjadi sahabat.

Kelanjutan Soundtrack dan 3 drakor lainnya silakan baca di halaman berikutnya...