Objek Wisata Guci Tegal Panen Wisatawan, Kendaraan Antre hingga 1 Km

Imam Suripto - detikJateng
Rabu, 04 Mei 2022 18:54 WIB
Wisatawan memadati pemandian air panas Guci, Tegal, pada H+2 Lebaran, Rabu (4/5/2022).
Wisatawan memadati pemandian air panas Guci, Tegal, pada H+2 lebaran, Rabu (4/5/2022). Foto: Imam Suripto/detikJateng
Tegal -

Objek wisata alam pegunungan Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dipadati ribuan wisatawan. Arus kendaraan menuju Guci bahkan sempat tersendat di sejumlah titik.

Pada H+2 lebaran ini, kawasan wisata ini padat oleh para pengunjung. Kepadatan ini sudah bisa terlihat di jalur yang menuju ke objek wisata Guci tersebut. Arus kendaraan bahkan tersendat di sejumlah titik.

Pantauan detikJateng, antrean kendaraan juga terjadi di sejumlah titik, karena banyaknya kendaraan keluar masuk sejumlah objek wisata. Bahkan di pintu masuk Guci, terjadi antrean kendaraan sepanjang satu kilometer.


Mengantisipasi kemacetan lebih parah, pengelola objek wisata Guci dan polisi membagi arus kendaraan mobil pribadi dan bus menjadi dua agar tidak terjadi antrean panjang.

Kepala UTDD Wisata Guci, Muhammad Hasib, mengungkap jumlah pengunjung pada Selasa (3/5) kemarin tercatat mencapai 2.500 orang. Dia memprediksi, pengunjung akan mencapai puncaknya pada akhir pekan besok. Diperkirakan, jumlah pengunjung akan mencapai 8.000 sampai 10.000 orang.

"Hari Selasa kemarin tercatat 2.500 pengunjung. Sedangkan prediksi kami puncaknya akan terjadi pada Sabtu mendatang," kata Hasib, Rabu (4/5/2022).

Kepadatan juga terjadi di dalam objek wisata. Pemandian air panas pancuran 13 guci tampak para wisatawan membludak berendam air panas alami. Kolam air panas ini memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga para wisatawan banyak menyempatkan diri untuk berendam.

Objek wisata Guci menjadi pilihan wisatawan karena pemandangan alamnya yang indah. Kawasan ini berada di kaki Gunung Slamet yang berhawa sejuk dan memiliki pemandian air panas.

Andik (51), salah satu wisatawan mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja datang untuk menikmati kesejukan udara di Guci. Pemudik asal Jakarta ini bahkan rela datang lebih pagi agar terhindar dari kemacetan.

"Kami sudah tahu kalau lebaran ini pasti macet. Makanya datangnya pagi-pagi. Kemudian kalau pagi juga belum banyak pengunjung," kata Andik.



Simak Video "Komunitas Warteg Dukung Ganjar, Bagikan Ribuan Nasi ke Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)