Jeda Kompetisi, Barito Putra Boyong 24 Pemain Gelar TC di Pati

Liga 1 2022/2023

Jeda Kompetisi, Barito Putra Boyong 24 Pemain Gelar TC di Pati

Dian Utoro Aji - detikJateng
Rabu, 21 Sep 2022 16:12 WIB
Barito Putra melakukan pemusatan latihan di TC Gelora Soekarno, Kabupaten Pati, Selasa (20/9/2022).
Barito Putra melakukan pemusatan latihan di TC Gelora Soekarno, Kabupaten Pati, Selasa (20/9/2022). (Foto: dok. TC Gelora Soekarno)
Pati -

Tim sepakbola asal Kalimatan Selatan, Barito Putra memanfaatkan jeda kompetisi dengan menggelar pemusatan latihan di Traning Center Gelora Soekarno Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Laskar Antasari menggelar pemusatan latihan selama enam hari.

"Rencananya kami menjalani TC di Pati ini selama sekitar enam hari. Tiga hari latihan pagi-sore, sedangkan hari lainnya latihan sore saja," kata caretaker Barito Putra Vitor Tinico dalam keterangan resmi yang diterima detikJateng, Rabu (21/9/2022).

Dia mengatakan TC atau pemusatan latihan digelar mulai Selasa (20/9) hingga Minggu (25/9). Menurutnya ada banyak faktor dari tim yang perlu dibenahi momen jeda kompetisi Liga 1 Indonesia. Vitor mengatakan pemilihan pemusatan latihan di Pati karena faktor lapangan yang lebih memadai.


"Kita bisa lebih fokus dengan menggelar latihan di Pati. Kondisi di sini juga mendukung karena ada banyak lapangan bagus di tempat ini serta juga ada fasilitas gym," ungkap Vitor.

Lebih lanjut dia menjelaskan Barito Putra membawa 24 pemain ke pemusatan latihan milik Safin Sport School tersebut. Pemain tersebut termasuk pemain asing, yakni Renan Alves, Rafinha, Mike Ott serta Rafael Silva.

"Untuk Rafael Silva, dia baru datang sore ini dan mulai berlatih bersama tim mulai besok," kata Vitor.

Dia menambahkan terkait dengan teka-teki siapa pelatih kepala baru Barito Putera pengganti Dejan Antonic juga akan segera diketahui. Meski belum diketahui identitasnya, namun dipastikan pelatih baru ini akan hadir pada pertengahan pekan ini dan langsung bergabung bersama tim yang sedang menjalani TC di Pati.

"Pelatih kepala datang hari ini jadi Kamis sudah gabung tim," tegas Vitor.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)