Liga 1 2022/2023

Gol Tunggal Da Silva Bawa Persib Bandung Tumbangkan PSS Sleman

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Jumat, 19 Agu 2022 22:46 WIB
Hasil pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung mampu mengungguli tuan rumah PSS Sleman, Jumat (19/8/2022).
Hasil pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung mampu mengungguli tuan rumah PSS Sleman. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Sleman -

Hasil pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung mampu mengungguli tuan rumah PSS Sleman. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Maung Bandung menang 1-0 lewat gol cepat.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh David Da Silva di menit 6' hasil umpan Febri Haryadi. Da Silva yang sudah mengoleksi 5 gol kini menempel ketat penyerang Madura United Lulinha di daftar top skor.

Kemenangan ini memperpanjang hasil positif yang diraih Maung Bandung setelah ditinggal Robert Rene Alberts sebagai pelatih.


Sementara bagi PSS, hasil ini semakin menambah rekor tak bisa menang saat melawan Persib. Dengan kekalahan ini Super Elja melorot dua peringkat ke posisi 12 klasemen dengan koleksi 5 poin. Sementara Persib naik 4 tingkat ke posisi 8 klasemen dengan 7 poin.

Di pekan berikutnya, PSS akan bertandang ke Kediri menghadapi Persik pada 23 Agustus mendatang. Sedangkan Maung Bandung menjadi tuan rumah menghadapi Bali United.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal, tim tamu mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Kambuaya dan Dedi Kusnandar menjadi motor serangan untuk menopang pergerakan Ciro Alves dan David Da Silva di lini depan.

Persib mampu unggul cepat di menit 6'. Da Silva berhasil memanfaatkan longgarnya lini belakang Super Elja.

Menerima umpan silang Febri haryadi dari sisi kiri pertahanan PSS, striker asal Brasil itu mampu meneruskan bola dan menggetarkan gawang Jandia Eka. Maung Bandung unggul.

Tuan rumah yang tersengat gol cepat berusaha membalas. Peluang datang di menit 32'.

Todd Ferre mampu menembus kotak pinalti Persib dan mampu mengirim umpan tarik. Sayang, Komar yang berdiri bebas gagal memanfaatkan peluang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu.

Masuk babak kedua Laskar Sembada mencoba meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan skor.

Peluang berbaya didapatkan PSS di menit 56'. Nick Kuipers yang salah mengantisipasi bola hampir menjebol gawang sendiri.

Satu jam pertandingan berjalan, Super Elja mampu menguasai pertandingan. Hanya Ze Valente dan kawan-kawan belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Perubahan kemudian dilakukan pelatih PSS Seto Nurdiyantoro di menit 67'. Boaz Solossa masuk menggantikan Hokky dan Miftahul Hamdi menggantikan Komar.

Seto juga memasukkan Mychell Chagas dan Fandi Eko untuk semakin menamba daya gedor tim. Menit 82', Mychell hampir menjebol gawang lawan andai sundulannya tak bisa diantisipasi kiper.

Serangan bertubi-tubi PSS di sepanjang babak kedua masih belum bisa menggetarkan jala Persib. Skor kemenangan 1-0 untuk Maung Bandung bertahan hingga peluit panjang.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)