Didemo Suporter Persis Solo, Nasib Jacksen Tiago Ditentukan Sepekan Lagi

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 19:52 WIB
Seratusan suporter geruduk mess Persis Solo, Senin (15/8/2022).
Seratusan suporter geruduk mess Persis Solo, Senin (15/8/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Solo -

Suporter Persis Solo melakukan aksi demonstrasi mendesak pelatih Jacksen F Tiago untuk mundur buntut dari rentetan kekalahan yang diderita Laskar Sambernyawa di Liga 1. Nasib pelatih asal Brazil itu ditentukan sepekan lagi.

Dalam aksi di depan tempat penginapan atau mess Persis Solo, Senin (15/8/2022) itu, sejumlah perwakilan diminta masuk untuk berdialog dengan manajemen Persis Solo.

Selepas dialog, sejumlah perwakilan suporter menyampaikan bahwa Jacksen bakal mundur, namun masih memerlukan waktu sepekan, yakni setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC.


"Masih kita tunggu seminggu lagi. Apapun hasilnya, menang atau kalah lawan Bhayangkara tetap out," kata salah satu koordinator.

Mendengar hal tersebut, suporter banyak yang menolak. Mereka tetap menginginkan Jacksen untuk mundur saat ini juga. Namun setelah berdialog beberapa saat, suporter menerima dan membubarkan diri.

Media officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan dalam waktu sepekan pihaknya akan mengambil keputusan.

"Beri waktu seminggu, manajemen akan mengambil keputusan," katanya.

Sementara itu, salah satu pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho mengatakan tidak dapat mengganti pelatih secara mendadak.

"Keputusan nggak bisa dadakan, banyak yang perlu dipertimbangkan," kata Kevin yang turut menemui para suporter.

Menurutnya, hasil buruk Persis Solo juga berdampak pada psikis para pemain. Dia berharap tim segera bangkit untuk mencapai hasil lebih baik.

"Secara psikis pasti kena semua. Semoga cepat recovery," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, para suporter mulai berkumpul sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka membawa sejumlah poster aspirasi, seperti 'Selamatkan Wajah Kota Solo', 'Retorika Tok, Pelatih Bola Apa Sastrawan?'.

Kemudian mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan 'As A Brazilian You Disgrace Your Ancestral Land'. Mereka juga terus menyayikan dukungan maupun teriakan 'Jacksen out'.

Tampak salah satu pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho berada halaman mess. Namun Kaesang Pangarep dan Mahendra Agakhan Thohir tak terlihat di lokasi.

Terlihat aparat kepolisian berjaga di depan mess untuk mengamankan jalannya aksi. Jalan di sekitar lokasi ditutup untuk sementara.

Sejumlah perwakilan suporter kemudian diminta masuk untuk berdialog dengan manajemen Persis Solo. Mereka membawa mendesak agar Jacksen mundur sekarang juga.

Seperti diketahui, Persis Solo kalah melawan Persita Tangerang 1-2 di Stadion Manahan Solo tadi malam. Kekalahan ini menambah rentetan hasil buruk Persis Solo yang tak pernah menang sejak kompetisi pramusim Piala Presiden.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)