Jelang Lawan Persebaya, PSS Sleman Fokus Benahi Transisi Permainan

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Minggu, 23 Jan 2022 12:26 WIB
Persiapan PSS Sleman untuk menghadapi Persebaya Surabaya.
Persiapan PSS Sleman untuk menghadapi Persebaya Surabaya. (Foto: dok PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman terus berbenah jelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Usai diberi libur dua hari, skuad Super Elang Jawa sudah kembali berlatih.

Pelatih PSS I Putu Gede Swisantoso mengatakan dari hasil evaluasi pada laga terakhir melawan Madura United, banyak hal yang harus dibenahi. Ia menyoroti transisi dari menyerang ke bertahan yang kerap telat dilakukan oleh Bagus Nirwanto dkk.

Seperti diketahui, gol yang bersarang di gawang Miswar Saputra pada laga melawan Madura berawal dari serangan balik tim lawan. Para pemain gagal kembali ke pertahanan dengan cepat sehingga Bayu Gatra mampu menceploskan bola.

Oleh karena itu, tim pelatih memberikan menu latihan lebih banyak soal transisi permainan. Apalagi musuh yang akan dihadapi selanjutnya adalah Persebaya yang punya banyak pemain-pemain cepat dan agresif.

"Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola," kata Putu Gede dalam keterangan tertulis yang diterima detikJateng, Minggu (23/1/2022).

Pria kelahiran Surabaya ini menambahkan latihan adaptasi dan taktikal juga dilakukan oleh penggawa Super Elja. Ini dilakukan agar pemain tetap mengingat strategi yang diberikan.

"Kita juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan 2 hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah," ungkapnya.

"Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga," pungkasnya.

Pasukan Super Elang Jawa akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1) malam. Saat ini PSS berada di posisi 10 dengan koleksi 25 poin dari 25 laga yang sudah dilakoni.



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)