Wisatawan Temukan Mayat Pria di Pantai Gua Cemara Bantul

Wisatawan Temukan Mayat Pria di Pantai Gua Cemara Bantul

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Rabu, 30 Nov 2022 19:39 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi. Foto: Dok.Detikcom
Bantul -

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di pinggir Pantai Gua Cemara, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul. Mayat itu ditemukan oleh pengunjung yang sedang berwisata.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV Pantai Samas-Pantai Pandansimo Dwi Rias Pamuji menjelaskan, bahwa kejadian bermula saat dua wisatawan melihat sesosok tubuh yang tergeletak di pinggir pantai sekitar pukul 15.00 WIB.

Karena tubuh itu tak kunjung bergerak dan tidak tahu melapor kemana, kedua wisatawan itu memberitahu seorang pemancing di sekitar pantai tersebut.


"Selanjutnya pemancing lapor ke tim SAR yang sedang bertugas di Pantai Gua Cemara. Setelah dicek ternyata mayat laki-laki," katanya saat dihubungi detikJateng, Rabu (30/11/2022).

Ketika dievakuasi, Dwi menyebut kondisi mayat masih utuh. Selain itu, mayat masih mengenakan pakaian lengkap berupa kaus warna cokelat dan celana jin pendek.

"Habis evakuasi tadi (mayat) berlanjut dilakukan identifikasi dan saat itu ditemukan dompet di tas korban dengan identitas Kunto Raharjo (48) warga Trimurti, Srandakan, Bantul," ujarnya.

"Selesai identifikasi (mayat) langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," lanjut Dwi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan, bahwa untuk penyebab meninggalnya pria tersebut masih dalam pendalaman. Namun, dari informasi yang diperoleh polisi ternyata pria itu diduga mengalami gangguan jiwa.

"Ada informasi dari masyarakat bahwa korban mengalami gangguan jiwa," ucapnya.



Simak Video "Geger! Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Sumur di Deli Serdang"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)