Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus di Pantai Drini, Sopir Tak Ditahan

Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus di Pantai Drini, Sopir Tak Ditahan

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Senin, 03 Okt 2022 17:16 WIB
Suasana di Pantai Drini Gunungkidul
Pantai Drini Gunungkidul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Gunungkidul -

Polisi masih mendalami peristiwa bocah lima tahun asal Kapanewon Tanjungsari yang terlindas bus di area parkir Pantai Drini, Gunungkidul. Sopir bus itu tak ditahan, hanya diwajibkan lapor.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi mengatakan, hingga saat ini polisi belum menetapkan tersangka.

"Proses lidik, kita masih mintai keterangan saksi-saksi di sekitar TKP. Apalagi orang tua korban juga belum bisa dimintai keterangan," kata Darmadi saat dihubungi detikJateng, Senin (3/10/2022).


Sedangkan untuk sopir bus, Darmadi menyebut hanya melakukan penahanan 1x24 jam.

"Sopir kita amankan 1x24 jam. Sopir tidak ditahan, sementara wajib lapor," ucapnya.

Dari keterangan sopir bus, berinisial DK (45), dia mengaku sempat melihat korban bersama orang tuanya dari kursi sopirnya. Namun, saat itu DK fokus ke sisi kiri busnya untuk parkir.

"Saat itu sopir fokus ke sebelah kirinya, sedangkan si anak sedang berada di sebelah kanan (bus)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah berinisial RPA (5) meninggal setelah terlindas bus pariwisata yang sedang parkir di kawasan Pantai Drini, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul. RPA terlindas saat mengambil bola.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro menjelaskan, kejadian bermula saat Bus Shoma AD 1411 CU yang dikemudikan DK (45) warga Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, melaju dari arah barat. Bus itu hendak parkir di area parkir Pantai Drini sekitar pukul 11.00 WIB.

"Bersamaan dengan itu ada 2 anak yang sedang bermain bola,salah satunya adalah korban," kata Wawan saat dihubungi detikJateng, Sabtu (1/10/2022).

Wawan melanjutkan, ketika asyik bermain, korban bermaksud mengejar bola yang berada di sisi kanan Bus Shoma, tepatnya di ban bagian depan. Namun, di saat bersamaan bus tersebut melaju sehingga korban terlindas.

"Korban bermaksud mengambil bola di bagian bawah depan bus Shoma. Akibatnya korban tertabrak ban depan kanan bus yang menyebabkan korban meninggal," ujarWawan.



Simak Video "2 Korban Tewas Longsor Gunungkidul Ditemukan, Tertimbun Belasan Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)