Dekati Puan, Cak Imin Harap PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Dekati Puan, Cak Imin Harap PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Rabu, 28 Sep 2022 17:29 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Rabu (28/9/2022).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Rabu (28/9/2022). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Sleman -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus melakukan safari politik ke beberapa tokoh untuk memantapkan langkah menuju Pilpres 2024. Cak Imin mengaku tengah mendekati Puan Maharani agar PDIP bisa bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra.

"Saya sudah kontrak kerja sama koalisi dengan Pak Prabowo di Gerindra," kata Cak Imin ditemui di UGM, Rabu (28/9/2022).

Cak Imin menyebut di Pilpres mendatang tak bisa jika hanya berdua dengan Gerindra. Untuk itu harus ada partai lain yang diajak berkoalisi.


"Tapi kita sama Pak Prabowo sepakat kita tidak mungkin hanya berdua tapi kita harus galang kekuatan dengan partai lain," ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Cak Imin telah bertemu dengan Puan Maharani. Hal ini menurut Wakil Ketua DPR itu sebagai salah satu upaya untuk mengajak PDIP bergabung ke koalisi PKB-Gerindra.

"Nah kita pendekatan terus dengan Mbak Puan, PDIP, moga-moga bisa bergabung," ucapnya.

"Kita berharap pertemuan saya dengan Mbak Puan, PDIP, PKB, Gerindra gabung," imbuh Cak Imin.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berbincang-bincang di warung pecel seberang TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Rupanya, obrolan itu memunculkan sinyal kerja sama antar keduanya dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, pertemuan keduanya itu telah direncanakan. Pertemuan Puan dan Cak Imin diawali dengan berziarah ke makam mendiang ayah Puan, Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Mereka tidak hanya berdua, baik Puan dan Cak Imin didampingi sejumlah jajarannya masing-masing di DPP. Cak Imin tiba lebih dulu di TMP Kalibata sekitar pukul 07.44 WIB mengenakan baju putih dan peci hitam. Sementara Puan tiba pukul 07.53 WIB dengan berpakaian serba hitam dan selendang putih sebagai penutup kepalanya.

Puan dan Cak Imin kemudian melantunkan surat Yasin dilanjutkan dengan doa dan tahlil. Setelah selesai, keduanya melakukan tabur bunga bareng dan mengelus batu nisan Taufiq Kiemas. Tak hanya itu, tabur bunga juga dilakukan di makam orang tua dari Taufiq Kiemas.



Simak Video "Prabowo-Cak Imin Bertemu Pekan Ini Jelang Peresmian Sekber Koalisi"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/apl)