Lansia Tewas di Jalan Nasional Kulon Progo, Diduga Korban Tabrak Lari

Lansia Tewas di Jalan Nasional Kulon Progo, Diduga Korban Tabrak Lari

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Sabtu, 24 Sep 2022 12:47 WIB
TKP kecelakaan diduga tabrak lari di Temon Kulon Progo, Sabtu (24/9/2022).
TKP kecelakaan diduga tabrak lari di Temon Kulon Progo, Sabtu (24/9/2022). (Foto: dok. Polsek Temon)
Kulon Progo -

Seorang pria lanjut usia bernama Wawan Hermawan (60) ditemukan tewas di jalan Nasional Wates-Purworejo, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kulon Progo, DIY, pagi tadi. Polisi menduga Wawan merupakan korban tabrak lari.

"Ya benar ada kecelakaan yang menewaskan satu orang atas nama Pak Wawan. Diduga ini merupakan peristiwa tabrak lari," ungkap Kanit Lantas Polsek Temon, Iptu Agus Kusnendar saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Agus menjelaskan saat ditemukan, Wawan sudah dalam kondisi tak bernyawa di samping motornya yang sudah ringsek, yakni Honda Supra bernomor polisi AA-4368-HC. Dari keterangan sejumlah saksi, korban ditabrak oleh pengendara lain.


"Korban ini berjalan dari arah timur (Purworejo) ke barat (Wates) kemudian diduga tertabrak kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah di belakangnya. Akibatnya korban mengalami luka dibagian kepala dan meninggal di lokasi," jelasnya.

Agus mengatakan jasad korban telah dievakuasi ke RSUD Wates untuk keperluan pemeriksaan. Selanjutnya jasad dibawa pulang pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut korban di bawa ke RSUD Wates dan hasil pemeriksaan dari tim medis dan Polsek Temon tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ucapnya.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban. Sejumlah saksi mata telah diperiksa, tapi belum berhasil menemukan identitas pengemudi yang diduga menabrak korban.



Simak Video "Bobol Konter Seluler di Kulon Progo, Pelaku Diburu Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)