Adu Banteng 2 Mobil di Kulon Progo, Pengemudi Sempat Terjepit

Adu Banteng 2 Mobil di Kulon Progo, Pengemudi Sempat Terjepit

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Jumat, 23 Sep 2022 21:15 WIB
Kondisi kendaraan usai terlibat kecelakaan adu banteng di Jalan Pahlawan, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, atau sekitar area Stadion Cangkring, Jumat (23/9/2022) malam.
Kondisi kendaraan usai terlibat kecelakaan adu banteng di Jalan Pahlawan, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, atau sekitar area Stadion Cangkring, Jumat (23/9/2022) malam. Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikJateng
Kulon Progo -

Kecelakaan adu banteng melibatkan dua unit mobil terjadi di ruas Jalan Pahlawan, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, atau sekitar area Stadion Cangkring, malam ini. Tidak ada korban jiwa, namun sopir dari salah satu kendaraan sempat terjepit sehingga harus dievakuasi.

Insiden bermula saat mobil Mitsubishi Colt bernopol AB 1351 BC yang dikemudikan oleh Sumarno (58), warga Pedukuhan Kalinongko, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, melaju kencang dari arah selatan menuju utara. Sopir berniat mendahului kendaraan di depannya sehingga masuk ke lajur lawan.

Nahas dari arah berlawanan juga tengah melaju mobil Daihatsu Grand Max bernopol H 9491 ZP yang dikemudikan oleh Hendra Yuli Saputra (49), warga Godean, Sleman. Mobil ini baru saja keluar dari SPBU.


"Saya itu baru saja mengisi BBM dan keluar dari SPBU. Pas keluar saya nyetirnya pelan-pelan tahu-tahu ketabrak," ungkap Hendra saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (23/9/2022).

Kerasnya benturan membuat body depan mobil Mitsubishi Colt ringsek. Akibatnya sopir mobil itu terjepit sehingga harus dievakuasi oleh Basarnas Yogyakarta.

Rescuer Basarnas Yogyakarta beserta sejumlah relawan harus mengerahkan Vehicle Accident Rescue (VAR) untuk mengevakuasi Sumarno. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban yang terjepit mengalami fraktur kaki kanan dan luka memar di dada. Kondisinya sadar," kata salah satu Rescuer Basarnas Yogyakarta, Choirul Arifianto.

Ditemui di lokasi yang sama, Penyidik Unit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Aipda Wali Yoga mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Dari penyelidikan sementara, diduga diduga akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil Mitsubishi Colt, karena masuk ke jalur lawan dan melaju kencang.

"Dugaan kami karena yang mobil Mitsubishi Colt itu melaju ke jalur lawan hingga terjadi kecelakaan," ucapnya.



Simak Video "Momen Dramatis Evakuasi Sopir Truk yang Tabrak Tronton di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)