Bocah Asal Sleman Dilaporkan Hilang, Kepala PAUD: Dijemput Ibu Kandung

Bocah Asal Sleman Dilaporkan Hilang, Kepala PAUD: Dijemput Ibu Kandung

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Kamis, 22 Sep 2022 15:13 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Sleman -

PAUD Ananda Mentari, Sleman, meluruskan kabar tentang salah satu muridnya yang sebelumnya dilaporkan hilang. Pihak sekolah menyatakan anak tersebut tidak hilang.

Kepala PAUD Ananda Mentari, Henny Madya Sari, mengatakan bahwa anak itu pulang dijemput sang ibu kandung. Pihak sekolah, kata dia, juga sudah berkomunikasi dengan orang tua anak perihal kabar hilang itu.

"Sekolah sudah memberikan keterangan secara runut kepada orang tua murid yang bersangkutan. Murid yang bersangkutan dijemput oleh ibu kandungnya sendiri," kata Henny kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).


Menurut Henny, saat ini anak tengah bersama sang ibu kandung dan dalam keadaan sehat. Ia pun kembali menegaskan jika murid itu tidak hilang atau tidak pulang ke rumah.

"Orang tua anak yang bersangkutan juga sudah menghubungi sekolah. Jadi anak tersebut tidak hilang atau tidak 'tidak pulang ke rumah'. Saat ini dalam pengasuhan ibu kandungnya dan dalam keadaan sehat," tegasnya.

Sebelumnya, bocah usia tiga tahun warga Seyegan, Sleman, dilaporkan hilang. Informasi hilangnya anak dilaporkan ke polisi. Pihak berwajib pun telah menerbitkan surat info orang hilang tertanggal 21 September 2022.

"Hingga saat ini terlapor belum diketahui keberadaannya," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dihubungi wartawan, Rabu (21/9).

Orang tua melaporkan kejadian ini ke Polda DIY, lengkap dengan menyertakan ciri-ciri fisik sang anak.



Simak Video "Kafe Tak Berizin di Babarsari Disegel, Sempat Terjadi Perlawanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)