Pria Tak Dikenal Tertabrak KA Kertanegara di Gamping Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Jumat, 19 Agu 2022 18:50 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: dok. detikcom)
Sleman -

Seorang pria tanpa identitas tewas tertabrak kereta api (KA) Kertanegara di Kapanewon Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban terseret ratusan meter dari lokasi kejadian.

Kapolsek Gamping Kompol Murdiyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Laka KA hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 jam 14.50 WIB. TKP perlintasan KA 734 Banyumeneng, Banyuraden, Gamping Sleman," kata Murdiyanto saat dihubungi wartawan, Jumat (19/8/2022).


Dijelaskannya, kejadian itu bermula saat KA Kertanegara melintas dari arah timur ke menuju barat. Sesampai di TKP ada korban berjalan di atas rel KA. Korban pun tertabrak hingga terseret sejauh 150 meter.

"Awalnya korban berjalan di tengah-tengah dan KA kecepatan tinggi diklakson panjang oleh masinis dan tetap tidak ke tepi malahan posisi di tengah dan terjadi kecelakaan mengakibatkan Mr X tertabrak dan terseret sejauh 150 meter," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan KA Kertanegara itu jurusan Malang, Jawa Timur menuju Purwokerto, Jawa Tengah.

Ia menyebut akibat kejadian ini kereta sempat berhenti sesaat di Stasiun Patukan untuk melaporkan kejadian itu.

"KA melanjutkan perjalanan dan berhenti sebentar di Stasiun Patukan untuk memberikan informasi kejadian tersebut," kata Franoto kepada wartawan saat dihubungi hari ini.

Ia pun mengingatkan agar warga tidak melintas di jalur rel kereta. Baik di tengah maupun di sisi kanan dan kiri.

"Untuk keselamatan agar masyarakat tidak berada di jalan kereta. Intensitas kereta melintas itu sangat tinggi baik dari timur maupun barat karena sudah dua jalur," pungkasnya.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)