Ditinggal Wudu, Bayi 6 Bulan di Gunungkidul Tewas Kesetrum

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Kamis, 07 Jul 2022 20:33 WIB
Tersengat Listrik
Ilustrasi tersengat Listrik (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Gunungkidul -

Seorang bayi laki-laki berumur 6 bulan berinisial SA meninggal dunia usai tersengat aliran listrik. SA yang merupakan warga Kalurahan Kemejing, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul ini tersengat listrik usai memegang setop kontak (colokan listrik) yang terbuka di ruang keluarga.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan kejadian bermula saat nenek SA menyetrika pakaian di ruang keluarga, tepatnya di depan TV. Saat jam menunjukkan pukul 13.00 WIB, nenek SA berniat melaksanakan salat zuhur dan langsung mengambil air wudu.

"Saat ditinggal wudu itu ternyata kondisi kabel sambungan listrik masih terpasang," kata Suryanto saat dihubungi wartawan, Kamis (7/7/2022).


Usai wudu, sang nenek mendengar suara jeritan kakak SA dari dalam rumah. Sang nenek langsung bergegas masuk ke dalam rumah

"Selanjutnya nenek korban masuk ke rumah dan mencari sumber suara. Ternyata korban sudah dalam keadaan lemas dengan posisi tangan masih di dekat kabel," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, nenek SA langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk membawa SA ke Puskesmas Semin I. Namun sayang, nyawa SA tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk korban meninggal dunia. Selain itu dari hasil olah TKP terdapat setop kontak atau kabel listrik dalam keadaan terbuka, sehingga kuat dugaan korban meninggal akibat tersengat listrik," katanya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Suryanto meminta agar para orang tua agar tidak sembarangan meninggalkan buah hatinya di rumah. Selain itu menjauhkan buah hatinya khususnya yang masih balita dari benda-benda yang berbahaya.

"Dengan kejadian tersebut dimohon para orangtua meningkatkan kehati-hatian dan pengawasan agar kasus serupa tidak terjadi kembali," ucapnya.



Simak Video "Geger! Penemuan Bayi Laki-laki di Dekat Sungai di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)