Prakiraan Cuaca Jogja: Hujan Lebat, Waspada Gelombang Tinggi Laut Selatan

Tim detikJateng - detikJateng
Minggu, 22 Mei 2022 08:21 WIB
Tugu Pal Putih Yogyakarta bebas dari kabel listrik, Rabu (16/12/2020)
Tugu Pal Putih Yogyakarta, Rabu (16/12/2020). Foto: Agus Septiawan/detikJateng
Yogyakarta -

Prakiraan cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini, Minggu 22 Mei 2022, berpotensi hujan sedang hingga lebat dan gelombang tinggi laut selatan. Berikut ini info cuaca yang dirilis BMKG.

Kondisi cuaca pagi hari cerah berawan. Siang-sore hari berpotensi hujan sedang-lebat di Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo bagian utara, Bantul bagian utara dan Gunungkidul bagian utara," kata prakirawan Stasiun Meteorologi YIA BMKG Jogja, Minggu (22/5/2022).

Pada malam hari berpotensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Kemudian dini hari berawan.

Suhu udara 22-33 derajat celsius, kelembapan udara 67-97 persen, angin dari arah timur laut-tenggara dengan kecepatan maksimum 20 km/jam.

Prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5-4 meter (kategori tinggi).

"Peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo bagian utara, Bantul bagian utara dan Gunungkidul bagian utara, serta waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta," jelasnya.



Simak Video "Cuaca Hari Ini Secara Umum Berpotensi Hujan, Cek Kota Anda di Sini!"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/rih)