Kabar Terkini Sheila on 7 Usai Hengkangnya Brian

Tim detikJateng - detikJateng
Kamis, 12 Mei 2022 06:33 WIB
wahhh ,Sheila On 7 ngeluarin lagu baru!!!
Sheila on 7. (Foto: Pool/Noel/DetikFoto)
Solo -

Grup band asal Jogja, Sheila on 7 kehilangan drummernya, Brian Kresno Putro. Brian resmi hengkang dari Sheila on 7 sejak April 2022.

Brian berpisah dengan Duta Modjo (vokal), Eross Chandra (gitar) dan Adam Subarkah (bass) setelah bergabung sejak 2004 lalu.

"Itu benar. (Keputusan) Finalnya memang tanggal 6 April kemarin, cuma memang baru kita umumkan baru beberapa hari yang lalu," kata Adam yang juga merupakan manajer Sheila on 7, saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5).


Masalah internal

Adam mengatakan, keluarnya Brian karena ada masalah internal. Hanya saja dia enggan membeberkan secara detail permasalahan itu.

"Masalahnya pasti internal, intinya kan ada beberapa hal beberapa hal yang akhirnya mengerucut keputusan bahwa kita sepakat Brian sudah tidak di band. Masalahnya ya pasti internal," ucapnya.

Keputusan ini pun diambil dari hasil kesepakatan semua personel. Mereka pun ikhlas dengan mundurnya Brian.

"Keputusan empat personel, Duta, Erros, Adam dan Brian. Keputusannya itu berempat, ya dalam hal ini kan Sheila on 7 dengan Brian," imbuhnya.

Kali ketiga kehilangan personel

Untuk diketahui, sebelum hengkangnya Brian, Sheila on 7 sudah menjalani perjalanan karier cukup panjang. Kepergian Brian dari band, bukan pengalaman pertama Sheila on 7 kehilangan personel.

Pada 2004, Sheila kehilangan Anton sebagai personelnya, lalu disusul oleh Sakti pada tahun 2006.

Tak buru-buru cari pengganti

Sheila on 7 (SO7) kini tak memiliki drummer setelah Brian Kresna Putro memutuskan untuk hengkang. Band legendaris asal Jogja itu mengaku tak mau buru-buru mencari drummer baru.

"Kita belum buru-buru mau ada pengganti atau nggak," kata Manajer Sheila on 7 Adam Subarkah saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5).

Sepeninggal Brian, Sheila on 7 tersisa tiga personel yakni Duta Modjo (vokal), Eross Chandra (gitar) dan Adam Subarkah (bass). Adam memastikan Sheila on 7 tetap akan memiliki pemain drum yang menggantikan Brian.

"Tapi kalau untuk keperluan performance drum bagian dari dasar musiknya Sheila on 7 jadi tetap nanti ada pemain drum," ungkap pria berumur 43 tahun itu.

Sheila on 7 jalan terus

Sheila on 7 kini tersisa tiga personel setelah Brian Kresna Putro memutuskan hengkang. Tanpa drummer, bagaimana nasib band yang sudah ada sejak 26 tahun yang lalu itu?

Manajer sekaligus bassist Sheila on 7, Adam Subarkah memastikan jika band ini tetap akan jalan terus. Hanya saja saat ini mereka memutuskan untuk rehat sejenak setelah pandemi melanda Indonesia di 2020.

"(Sheila jalan terus?) Insyaallah begitu," kata Adam saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5).

Nonaktif sejak Maret 2020

Para personel dari band yang awalnya bernama Sheila Gank itu pun sebenarnya telah membahas berbagai rencana. Apalagi dalam kondisi pandemi ini mereka punya waktu lebih banyak untuk berkontemplasi dan menyusun rencana.

"Sementara sejak Maret 2020 band nonaktif kan," lanjutnya.

Termasuk rencana kapan mereka akan kembali meramaikan dunia musik Indonesia. Apalagi para Sheila Gank, sebutan fans Sheila on 7, sudah rindu aksi Duta cs di atas panggung.

"Kalau rencana-rencana sih sudah ada, tapi memang belum, saya belum bisa konfirmasi sekarang kapan aktifnya," imbuhnya.

Mini konser di ultah ke-26

Sheila on 7 beberapa waktu lalu merayakan ulang tahun yang ke-26. Duta cs merayakan ulang tahun band-nya dengan mini konser live streaming atau virtual di Instagram (IG) Sheila on 7.

Mini konser pada 6 Mei 2020 itu juga untuk menyapa dan mengobati rindu Sheilagank, sebutan untuk penggemar Sheila on 7. Sebab, selama pandemi Corona, band asal Jogja itu vakum.

"Ada live Instagram dalam rangka ngayem-ayemi Sheilagank atau pendengar Sheila on 7, karena sejak pandemi benar-benar tak ada aktivitas," kata Adam saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5).

Menurut Adam, baru itu yang bisa dilakukan Sheila on 7 kepada penggemarnya. Sekadar konser virtual untuk mengobati rindu.

"Baru itu yang bisa kita lakukan untuk membalas kebaikan teman-teman Sheilagank dan pendengar Sheila on 7 yang lain," ucapnya.

Sibuk dunia masing-masing

Di sisi lain selama vakum, para personel Sheila on 7 sibuk dengan dunianya masing-masing. Walaupun mereka masih sempat bertemu untuk membahas urusan band.

"Kesibukan masing-masing jelas ada kesibukan, kebetulan memang saya sama Duta sering ketemu. Karena yang mengurus band saya sama Duta, Erros sekali-sekali," ujarnya.

Adam juga bilang, jika sesekali mereka menyempatkan diri untuk bermain bola. "Ya kadang-kadang mulai awal tahun kemarin mulai main bola. Di lapangan lah pokoknya, paling itu," ucapnya disusul gelak tawa.



Simak Video "Sheila on 7 yang Kini Tanpa Brian Kresno Putro"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)