Viral Hajatan di Gunungkidul Geger Gegara Banjir

Viral Hajatan di Gunungkidul Geger Gegara Banjir

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Minggu, 27 Feb 2022 11:10 WIB
Acara hajatan di Gunungkidul bubar gegara banjir.
Acara hajatan di Gunungkidul geger gegara banjir. (Foto: Istimewa)
Gunungkidul -

Sebuah video acara hajatan di Gunungkidul geger gegara banjir viral. Peristiwa itu diketahui terjadi di Pedukuhan Rejosari, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lurah Kemadang, Sutono, menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (26/2/2022) malam di salah satu rumah warga Pedukuhan Rejosari. Menurutnya, banjir genangan itu muncul akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak sore hari.

"Akibatnya, hajatan di rumah salah seorang warga terkena banjir genangan. Bahkan beberapa bagian dekorasi atau hiasan pelaminan yang turut terbawa arus air," kata Sutono kepada wartawan, Minggu (27/2/2022).


Sutono melanjutkan, lebatnya hujan membuat genangan air semakin tinggi, tepatnya mencapai lutut orang dewasa. Hal tersebut membuat hajatan terpaksa bubar dan warga berganti bahu-membahu menyelamatkan barang-barang yang berhubungan dengan hajatan.

"Ketinggian air mulai dari sebatas lutut hingga ke perut orang dewasa. Karena itu, yang datang di hajatan berusaha menyelamatkan barang-barang mereka ke tempat yang aman," ucapnya.

Kendati demikian, banjir genangan tersebut tidak berlangsung lama setelah hujan mereda. Sutono menyebut kejadian serupa bukan kali pertama terjadi Pedukuhan Rejosari.

"Kalau hujan deras memang daerah situ jadi langganan (banjir genangan). Tapi kalau hujannya berhenti ya langsung surut karena posisi pedukuhan itu kan lebih rendah dari yang lainnya," ujarnya.



Simak Video "Viral Video Ukhti Mengendarai Motor dengan 'Mata Batin'"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/dil)