Jordan Jacks: Coach Ika Kembalikan Mental Pemain Bima Perkasa

Indonesian Basketball League

Jordan Jacks: Coach Ika Kembalikan Mental Pemain Bima Perkasa

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Rabu, 09 Feb 2022 11:49 WIB
Pelatih DNA Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah.
Pelatih DNA Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah (Foto: dok. Bima Perkasa)
Jogja -

Pemain asing DNA Bima Perkasa, Jordan Jacks, girang betul dengan program dan pola latihan pelatih Kartika Siti Aminah. Jordan merasa cocok dilatih Kartika Siti Aminah.

Ia yakin satu-satunya pelatih perempuan di Indonesian Basketball League (IBL) itu bisa membawa DNA Bima Perkasa jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Saya menikmati bermain untuk coach Ika. Dia datang dengan tangan terbuka dengan pola pikir positif dan percaya pada semua pemain. Dia tidak pernah meragukan kami. Tapi dia juga memberi kami tantangan untuk bersaing secara terbuka," beber Jordan Jacks dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).


Kartika Siti Aminah datang menggantikan Dean Murray yang hanya dua bulan melatih DNA Bima Perkasa dengan catatan empat kali menelan kekalahan. Di tangan pelatih yang akrab disapa coach Ika itu, DNA Bima Perkasa akhirnya bisa merebut kemenangan perdana.

Jordan menegaskan kemenangan perdana itu sangat penting, terutama untuk menaikkan mental yang menukik selama seri Jakarta. Jordan menyebut coach Ika bisa mengembalikan hal tersebut.

"Coach Ika mendorong dan percaya pada pemain. Kepercayaan memang hal yang paling kami butuhkan selama ini. Dorongan dari coach Ika dan kepercayaan itu membuat kami bersatu, dan bikin saya terutama ingin bermain dan memberikan segalanya pada coach Ika," tegas Jordan.

Namun Jordan dan seluruh pemain tampaknya harus bersabar sedikit lebih lama untuk kembali ke medan perang bersama coach Ika setelah IBL menunda semua seri demi kesehatan bersama. Naiknya jumlah positif COVID-19 dalam satu pekan terakhir menjadi sebabnya.

Sejauh ini IBL belum memberikan informasi resmi dengan sistem seperti apa liga akan dilanjutkan. Sejumlah ide muncul, salah satunya mengembalikan sistem gelembung di satu tempat seperti musim lalu.

"Kami mendukung rencana dan keputusan IBL sepenuhnya. Di saat seperti ini, kesehatan dan keselamatan harus diutamakan," kata manajer tim DNA Bima Perkasa, Fransisca Juniati.



Simak Video "Holywings Jogja Ditutup Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/mbr)